• Jumat, 17 September 2021

Bupati Sukabumi Pastikan Ketersedian Obat dan Oksigen Aman untuk Pasien Covid-19

- Jumat, 30 Juli 2021 | 14:18 WIB
Oksigen (ilustrasi Foto. Michael Schwarzenberger /Pixabay)
Oksigen (ilustrasi Foto. Michael Schwarzenberger /Pixabay)

KABAR RAKYAT, Sukabumi - Adanya kelangkaan obat dan oksigen di sejumlah daerah, tetapi berbeda dengan kesediaan oksigen di Kabupaten Sukabumi.

Pasalnya, ketersediaan obat dan oksigen dipastikan cukup pasien terpapar Covid-19.

Hal itu dikatakan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami yang disampaikan pada rapat koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah (KPC-PED) Jabar yang digelar secara virtual, Kamis (29/7/2021).

Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, ketersediaan obat dan oksigen dapat mengatasi para pasien yang sedang menjalani isolasi, baik di rumah sakit atau isolasi mandiri.

Rapat yang dipimpin Gubernur Jabar HM. Ridwan Kamil itu, bupati dan jajaran mengikutinya di Pendopo Sukabumi.

“Kami menjamin obat dan oksigen di Kabupaten Sukabumi masih tersedia meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak,” kata Marwan.

Ia pun menyampaikan syukur karena obat masih tersedia dan oksigen tidak sampai hilang, khususnya di rumah sakit.

Pemkab Sukabum tetap prioritaskan tabung oksigen bantuan dari Pemprov Jabar untuk Puskesmas. Dalam hal ini juga termasuk bantuan obat dari Kodim 0607 Sukabumi.

Dalam arahannya, gubernur kepada Bupati dan Walikota menyebutkan pelaksanaan PPKM secara umum berhasil. Meskipun Covid-19 di Jabar belum terkendali sepenuhnya, lebih banyak daerah masuk level 3 dibandingkan daerah dengan leval 4.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X