• Jumat, 17 September 2021

Gandeng Organisasi Mahasiswa, Polresta Banyuwangi Gelar Vaksinasi Covid-19

- Selasa, 27 Juli 2021 | 15:51 WIB
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu bersama Rektor Stikes, DR.H Soekarjo saat tinjau vaksinasi covid-19 kepada Mahasiswa
Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu bersama Rektor Stikes, DR.H Soekarjo saat tinjau vaksinasi covid-19 kepada Mahasiswa

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Polresta Banyuwangi menggandeng berbagai himpunan mahasiswa di Kabupaten Banyuwangi  untuk menggelar vaksinasi covid-19. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity dan mensukseskan program vaksinasi Goes to Campus.Vaksinasi digelar di Auditorium GBK STIKES Banyuwangi, Selasa (27/07/2021).

Turut hadir, Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu bersama jajaran pejabat utama Polresta Banyuwangi, serta 200 mahasiswa yang tergabung dalam himpunan kemahasiswaan seperti PMII, HMI, GMNI, IMM dan BEM Banyuwangi Raya dari berbagai universitas.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun menyampaikan vaksinasi goes to campus merupakan salah satu terobosan yang terus dilakukan untuk percepatan vaksinasi. Sebelumnya Polresta Banyuwangi telah membuat inovasi vaksinasi door to door kepada warga.

Baca Juga: Lapak Berbagi TPS 'Gratis' Begini Cara Dermawan di Banyuwangi Berbagi yang Terdampak Pandemi

"Kita terus lakukan upaya percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polresta Banyuwangi. Kali ini kita mengajak mahasiswa untuk mensukseskan gerakan vaksinasi guna mewujudkan herd immunity," ucapnya.

Dirinya berharap, vaksinasi yang menyasar kalangan mahasiswa ini selain menambah imun juga sekaligus meminimalisir kasus aktif Covid-19.

"Rata-rata yang meninggal dunia akibat Covid-19 mereka adalah orang yang belum melaksanakan vaksin, sehingga kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka kematian tersebut," terangnya.

Baca Juga: Polresta Banyuwangi Gandeng Tokoh Agama dan Ormas Bagikan Bansos PPKM Darurat

Ditambahkan Rektor Stikes Banyuwangi, Dr. H. Soekardjo mengapresiasi Polri dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona, salah satunya dengan pemberian vaksin bagi mahasiswa.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X