• Jumat, 17 September 2021

Dinkes Pamekasan akan Sulap Kantor IBI untuk Melayani Ibu Hamil

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 14:07 WIB
Bayi (Foto. PIXABAY)
Bayi (Foto. PIXABAY)

KABAR RAKYAT, Pamekasan - Menyiasati ibu melahirkan bisa dilayani medis dengan fasilitas memadai. Pemda Pamekasan akan menyulap kantor Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Pamekasan di Desa Buddagan, Kecamatan Pademawu, menjadi tempat persalinan.

 

Plt Kadinkes Pemkab Pamekasan Achmad Marzuki, mengatakan," itu (tempat persalinan) untuk memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal kepada Masyarakat".

Baca Juga: Sudjiwo Tedjo Puji Jokowi yang Membatalkan Vaksinasi Berbayar oleh Kimia Farma

"Untuk yang kantor IBI itu nantinya akan dijadikan tempat persalinan ibu hamil yang terpapar Covid-19 tetapi normal. Kalau di rumah sakit RSUD Smart untuk ibu hamil dengan resiko, baik Covid-19 atau tidak. Tetapi kalau ibu hamil yang tidak Covid-19 tetap di puskesmas," ungkapnya (16/7/2021).

 

Ia menambahkan jika di Kantor IBI nantinya direncanakan akan ditambah sebanyak 30 bed untuk ibu hamil, tak hanya itu menurut pihaknya tambahan bed tersebut bisa berubah setiap hari.

Baca Juga: Bupati Jember Definitifkan 676 Pejabat, Sebagian Besar ASN Pendidikan dan Kesehatan

"Kmi berharap masyarakat bisa memahami adanya keterbatasan sarana dan prasarana rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di tengah membeludaknya pasien covid-19 seperti saat ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X