• Jumat, 17 September 2021

Gubernur Khofifah Pantau Vaksinasi Pelajar Surabaya dan Santri di Sidoarjo

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 03:46 WIB
Vaksinasi pelajar (foto. Humas Prov Jatim)
Vaksinasi pelajar (foto. Humas Prov Jatim)

KABAR RAKYAT, SidoarjoVaksinasi Covid-19 door to door menyasar anak, remaja dan pelajar berusia 12-17 tahun, dipantau langsung oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa bersama Forpimda Jawa Timur, Kapolda Jawa Timur dan Pangdam V/Brawijaya.

Salah satunya di SMAN 5 Surabaya dan Pesantreng Modern Al-Amanah Junwangi, Krian, Kab. Sidoarjo sebanyak 2.500 santri, Jum’at (16/7).

Pelaksanaan vaksinasi saat ini memasuki tahap ketiga. Pada tahap pertama dilakukan pada SDM Kesehatan, tahap kedua pada lansia dan pelayanan publik. Sementara tahap ketiga dilaksanakan pada masyarakat umum yang di dalamnya ditambahkan untuk anak atau  remaja kategori umur 12-17 tahun.

Baca Juga: Blusukan di Kampung Malam Hari, Presiden Jokowi Bagikan Paket Isoman

Setibanya di pesantren, Gubernur Khofifah disambut Pengasuh dan Pendiri Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi, Krian, Kab. Sidoarjo Kyai Nurcholis Misbah dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali. Turut mendampingi Kabinda Jatim, Kepala Dinas Pendidikan Jatim, dan Asisten I Pemprov Jatim.

Dipesantren modern di Sidoarjo, Gubernur Khofifahj juga memberi berbagai bantuan, diantaranya berupa sprayer elektrik 2 buah, desinfektan 10 liter, masker kain 300 buah, pakaian hazmat 25 buah, sarung tangan karet / latex (pendek) 200 buah, hand sanitizer 10 liter, face shield 5 buah, kacamata / safety goggles 5 buah, vitamin C 100 strip, sepatu boot / karet 2 pasang, thermometer gun 2 unit, dan timba cuci tangan 2 unit.

Baca Juga: Warga Pamekasan Butuh Oksigen Gratis ‘Di PCC Aja’ 082245565049 & 082245565053

Seusai peninjauan, Khofifah bersama Kabinda Jatim berkesempatan berinteraksi melalui podcast yang dikelola Pesantren Modern Al-Amanah Junwangi Krian Kab. Sidoarjo. Sebagai host podcastnya yaitu Pengasuh dan Pendiri Pesantren Kyai Nurcholis Misbah.

Saat diwawancarai media, Khofifah meminta kepada seluruh bupati/walikota se-Jatim bisa membangun proses percepatan vaksinasi utamanya pada pelajar. Hal ini, juga sejalan dengan arahan Presiden Jokowi untuk memprioritaskan dan memaksimalkan vaksinasi bagi pelajar. Apalagi, berdasarkan data yang ada, jumlah siswa SMA/SMK/SLB/MAN di Jatim sebanyak 1,3 juta, dan untuk remaja usia dari 12 -17  tahun sebanyak 3, 05 juta.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X