• Jumat, 17 September 2021

Warga Pamekasan Butuh Oksigen Gratis ‘Di PCC Aja’ 082245565049 & 082245565053

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 01:41 WIB
Oksigen (ilustrasi Foto. Michael Schwarzenberger /Pixabay)
Oksigen (ilustrasi Foto. Michael Schwarzenberger /Pixabay)

KABAR RAKYAT, Pamekasan - Pemda Pamekasan Madura menyiapkan oksigen gratis bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dikutip Kabar Rakyat dari lama resmi Pemda Pameksana, Koordinator Pamekasan Call Care (PCC) Amir Chamdani, "ini langkah kongkrit pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan Oksigen yang belakangan mengalami kesulitan. Salah satunya, kami dropping langsung ke pabriknya di gresik".

Cara menyiasati kebutuhan oksigen, PCC jelas Amir, sengaja kumpulkan tabung gas kosong dari puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. Tabung kosong dikumpulkan di rumah Observasi di Gedung Islamic Center Jalan Panglegur, Tlanakan. Selanjutnya, tabung oksigen kosong dikirim ke Gresik untuk diisi oksigen.

Baca Juga: Imigrasi: Tanpa Izin Tinggal, Tiga WNA China di Tambang Emas Simpenan ‘Dipulangkan’

"Kemarin Kamis, kita mengisi 32 tabung besar. Sementara hari ini hari jumat sebanyak 39 tabung kecil, dan 45 tabung besar. Untuk di fasilitas kesehatan tidak langka," jelasnya.

Kebutuhan oksigen masyarakat selama ini sebagian besar tanpa petunjuk dokter, melainkan atas inisiatif sendiri lantaran panik atas penyakit yang dideritanya. Namun, Amir menyarankan, masyarakat cek kesehatan dahulu apakah membutuhkan oksigen atau tidak.

Baca Juga: Alat Generator Oksigen Terpasang Dua RS di Pamekasan Berfungsi Baik

"Datang ke rumah sakit, puskesmas atau fasilitas kesehatan lain. Nanti diperiksa oleh dokternya, benar-benar butuh oksigen atau nggak. Kalau membutuhkan apakah akan dirawat di rumah observasi atau di rumahnya, nanti bisa dokternya yang menghubungi PCC," terangnya.

Selain itu, pihaknya bisa mendatangi langsung rumah pasien setelah yang bersangkutan mendapat resep dari dokter apakah benar benar membutuhkan oksigen atau tidak.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Kominfo Pamekasan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X