• Jumat, 17 September 2021

Bapemperda DPRD Banyuwangi Bedah Naskah Akademik dan Draf Awal Raperda Kesehatan Lingkungan.

- Jumat, 16 Juli 2021 | 10:09 WIB
Raker Bapemperda DPRD Banyuwangi bahas NA Raperda kesehatan lingkungan
Raker Bapemperda DPRD Banyuwangi bahas NA Raperda kesehatan lingkungan

KABAR RAKYAT,Banyuwangi - Anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi tetap melaksanakan aktifitas, meskipun beberapa kegiatan agenda kerja dewan tertunda seiring dengan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kali ini Badan pembentukan peraturan daerah (Bapemperda) menggelar rapat kerja internal yang dilaksanakan secara virtual terbatas dengan menerapkan protocol kesehatan ketat  membahas Naskah Akademik (NA) dan draf awal Rancangan peraturan daerah (Raperda) tentang kesehatan lingkungan.

“ Rapat kerja internal Bapemperda kita laksanakan secara virtual terbatas sebagai bentuk dukungan PPKM Darurat, yang hadir langsung hanya saya selaku ketua Bapemperda dan dua anggota dewan sebagai inisiator Raperda yakni Hj. Mafrochatin Ni’mah serta Neni Viantin Dyah Martiva, sedangkan anggota lainnya mengikuti rapat melalui vidcon , “ ucap Ketua Bapemperda, Sofiandi Susiadi, Kamis (15/07/2021) kemarin.

Baca Juga: Buka Akses Informasi, DPRD Banyuwangi Segera Luncurkan Inovasi SIPRADA

Dijelaskan oleh Sofiandi, rapat dilakukan untuk membedah NA dan draf awal Raperda kesehatan karena rancangan regulasi daerah tentang kesehatan lingkungan materinya ada kemiripan dengan Raperda tentang pencegahan dan penanggulangan wabah penyakit menular.

Dengan alasan tersebut Bapemperda DPRD berupaya melakukan komparasi pada Naskah Akademiknya maupun draf rancangan.

“ Alhamdulillah, raker internal Bapemperda berjalan cukup dinamis dengan pemaparan dari dua inisiator raperda , “ ucap Sofiandi.

Dalam rapat Bapemperda membedah NA Raperda tentang kesehatan lingkungan yang dibuat oleh tim akademisi dan diakui memang ada kekurangan dan kelebihannya. Salah satu yang menjadi kekurangan adalah belum adanya azas didalam Naskah Akademiknya.

Baca Juga: Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Terkini

X