• Rabu, 27 Oktober 2021

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejaksaan Banyuwangi Gelar Vaksinasi Massal

- Kamis, 15 Juli 2021 | 16:23 WIB
Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi,Mohammad Rawi saat divaksinasi covid-19
Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi,Mohammad Rawi saat divaksinasi covid-19

KABAR RAKYAT, Banyuwangi - Mendukung percepatan program vaksinasi nasional sekaligus dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke 61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke 21, Kejaksaan Negeri Banyuwangi menggelar kegiatan vaksinasi massal kepada masyarakat, Kamis (15/07/2021).

 Masyarakat yang mengikuti vaksinasi covid-19 di Kejaksaan Negeri Banyuwangi merasa nyaman dan tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan vaksin.

 "Sebelum berangkat saya membayangkan bakal terjadi kerumunan dan desak-desakan seperti vaksinasi di tempat lain. Ternyata tidak, saat sampai Kejaksaan malah sepi dan berjalan tertib," ucap Anton warga Kelurahan Tamanbaru yang mengikuti vaksinasi di Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

Baca Juga: Pandemi Covid-19, Lapas Banyuwangi Beri Program Asimilasi Kepada Sembilan Napi.

Kajari Banyuwangi, Mohammad Rawi menyampaikan, ada beberapa tahapan atau mekanisme yang harus dilalui sebelum menerima vaksin.

Tahap awal, masyarakat yang ingin divaksin terlebih dahulu mendaftar, mengisi data diri dan mencantumkan nomor telepon secara online melalui link yang telah dibagi ke media sosial. Kemudian datang ke lokasi dengan membawa KTP dan langsung mengikuti vaksinasi sesuai nomor urut dan waktu kedatangan yang telah ditentukan saat melakukan pendaftaran.

Baca Juga: Satgas Covid-19 Banyuwangi Klaim Mobilitas Masyarakat Turun Selama PPKM Darurat.

"Vaksinasi kita bagi empat sesi, pelaksanaannya mulai jam 8 pagi hingga jam 4 sore. Ini demi mencegah antrean panjang dan kerumunan saat vaksinasi," jelas Rawi.

"Kami menyediakan vaksinasi gratis sebanyak 250 dosis vaksin jenis Sinovac, dan kegiatan vaksinasi melibatkan tenaga vaksinator dari Dinas Kesehatan," tutupnya.***

Halaman:

Editor: Hariyadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X