• Rabu, 27 Oktober 2021

Didampingi Wagub Emil, Menko PMK Muhadjir Pantau Gudang Obat dan Oksigen di Jatim

- Rabu, 14 Juli 2021 | 02:02 WIB
 Wagub Emil mendampingi Menko PMK meninjau Pabrik Pengisian Gas Samator Driyorejo Gresik (Foto. Humas Prov. Jatim)
Wagub Emil mendampingi Menko PMK meninjau Pabrik Pengisian Gas Samator Driyorejo Gresik (Foto. Humas Prov. Jatim)

KABAR RAKYAT, Gresik - Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak mendampingi Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy yang melakukan kunjungan kerja (kunker) di Jawa Timur, Selasa (13/7).

Menko Muhadjir bersama Wagub Emil mengunjungi tempat yang dinilai strategis dalam penanganan pandemi Covid-19, khususnya terkait obat dan tabung oksigen.

Kunjungan pertama, keduanya langsung melihat secara dekat gudang penyimpanan obat milik Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur yang berada di Jl. A. Yani Surabaya.

Di sana, keduanya menemukan obat-obatan yang ketersediaannya relatif baik dan terbatas. Kondisi tersebut membuat Menko Muhajir Effendy meminta kepastian penyebab keterbatasan tersebut.

Baca Juga: Supir Logistik Antar Kota dan Provinsi Disuntik Vaksin Gratis

"Dan didapatkan informasi bahwa penggunaan obat hanya pada kondisi yang sangat khusus. Kami tadi menghubungi Ketua IDI Jawa Timur karena keterbatasan ini bukan hanya di Indonesia tapi juga di seluruh dunia," terang Wagub Emil.

Kunjungan kedua, rombongan melanjutkan ke tempat produksi dan gudang obat milik PT. Interbat. Perusahaan farmasi yang berlokasi di Kab. Sidoarjo itu salah satunya memproduksi obat azitromisin dan vitamin D. Keduanya pun memastikan kalau produksi obat tersebut berjalan baik dan lancar.

"Interbat ini juga memproduksi azitromisin, azitromisin antibiotik untuk infeksi sekunder yang biasanya terjadi bersamaan dengan Covid. Nah ini kemudian dipastikan bahwa produksinya berjalan dengan lancar, tinggal bagaimana supply-nya," jelas Emil.

Baca Juga: Semenjak PPKM Darurat Harga Buah-buahan di Sukabumi Melonjak Tajam

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X