• Jumat, 17 September 2021

Cek Ketersediaan Oksigen Medis, Gubernur Khofifah Mengunjungi PT Air Product di Gresik

- Minggu, 11 Juli 2021 | 04:45 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah cek kesiapan kebutuhamn oksigen untuk pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan.
Gubernur Jawa Timur Khofifah cek kesiapan kebutuhamn oksigen untuk pasien COVID-19 di rumah sakit rujukan.

KABAR RAKYAT, Gresik – Untuk memastikan kebutuhan oksigen untuk pasien COVID-19 di rumah sakit (RS) rujukan tercukupi. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa  kunjungi pabrik produsen oksigen,  PT. Air Product Indonesia di Divisi Industrial Gases, PT. Tira Austenite Tbk, Kabupaten Gresik, Sabtu, (10/7). 

"Masing-masing rumah sakit diminta proaktif membawa tabung oksigen atau silindernya ke sini. Untuk diisi di sini dan kemudian bisa dibawa kembali ke rumah sakit masing-masing," kata Gubernur Khofifah didampingi, Plh. Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono beserta Satgas Penanganan COVID-19 Jatim Dr Joni, Kadinkes Prov. Jatim, Herlin Ferliana, Kadisperindang Jatim Drajat Irawan dan Plant Manager PT. Air Product Indonesia, Asep Saifudin.

Metode jemput bola atau proaktif, sebut Khofifah, harus dilakukan untuk menjaga ketersediaan  oksigen. Sebab, kondisi saat ini dengan dulu sangatlah berbeda.

Baca Juga: Warga Pamoroh Madura Keliling Membaca Sholawat Burdah, Begini Tujuannya

Agar metode pro aktif bisa terlaksana dengan baik, Gubernur Khofifah menugaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur untuk mengkoordinasikan kepada RS-RS agar sama-sama proaktif.

Lebih lanjut Khofifah menerangkan, dukungan dari Pabrik Oksigen melalui PT. Air Product Indonesia, semakin mempercepat kebutuhan oksigen bagi RS maupun pasien akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Bagi Cindy Maba ITS 2021, Kuliah Offline atau Online Pilihan Mahasiswa ya.. Bertanggung Jawab

"Kita ingin memastikan bahwa di titik-titik mana sebenarnya produksi oksigen bisa dimaksimalkan dan kita melihat bahwa PT. Air Product akan membagi produksinya melalui distributor-distributor. Kita juga menyampaikan terimakasih produk oksigen disini seratus persen saat ini untuk layanan medis," jelas Gubernur Khofifah.

Jika dihitung dan diatur dengan benar, maka tingkat ketersediaan secara kuantitatif produk semuanya cukup. "Tapi, sekali lagi tolong proaktif," ujar Khofifah.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X