• Kamis, 23 September 2021

Hasil Evaluasi Kapolda Metro Jaya, Mobilitas Masyarakat Makin Terarah Sesuai Kebijakan PPKM Darurat

- Rabu, 7 Juli 2021 | 18:26 WIB
Ilustrasi jalan raya sepi (Foto: Pixabay)
Ilustrasi jalan raya sepi (Foto: Pixabay)

KABAR RAKYAT, JAKARTA - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat semakin menunjukan efektifitasnya dalam membatasi mobilitas masyarakat. Hal tersebut disampaikan Irjen Fadil Imran selaku Kapolda Metro Jaya Jakarta.

Fadil Imran saat meninjau pos penyekatan PPKM Darurat di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Rabu (7/7) menyampaikan, "Dalam 4 hari perjalanan PPKM Darurat, kita makin menemukan format pembatasan mobilitas dengan cara penyekatan sehingga tujuan untuk kurangi mobilitas perlahan bisa tercapai."

Baca Juga: Penumpang KA di Stasiun KAI Daop 8 Surabaya, Wagub Emil: 'Divaksinasi'

Penurunan mobilitas masyarakat dengan PPKM Darurat ini, menurut Fadil, bisa terlihat di google mobile indeks harian di wilayah DKI Jakarta yang menunjukan tren penurunan di sana.

Fadil menerangkan, "Itu tidak lain karena kita terus melakukan evaluasi di bawah koordinasi Gubernur, kami (Kapolda), dan Pangdam Jaya dan jajaran berhasil mengurai kemacetan."

Baca Juga: Di Jakarta Gowes Selama PPKM Darurat Akan Dikenai Sanksi

Fadil meneruskan, di sisi lain dari hasil evaluasi yang dilakukan secara terus menerus, TNI-Polri, berhasil mengurangi kendaraan yang menumpuk pada titik-titik penyekatan.

"Demikian pula dengan jalur logistik, angkutan logistik juga lancar tadi dari Daan Mogot teman-teman bisa lihat jalur busway kita peruntukan jalur logistik. Ini kira-kira penyempurnaan," pungkasnya.***

Baca Juga: Pemda Bondowoso Siap Kelola Wisata Kalipahit, Begini Jawaban BKSDA III

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Rmol.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X