• Kamis, 23 September 2021

Penumpang KA di Stasiun KAI Daop 8 Surabaya, Wagub Emil: 'Divaksinasi'

- Selasa, 6 Juli 2021 | 05:52 WIB
(foto. Humas Prov. Jatim)
(foto. Humas Prov. Jatim)

KABAR RAKYAT, Surabaya - Pempov Jatim fasilitasi berdirinya pos sentra vaksinasi COVID-19 di tiga stasiun kereta api. Wakil Gubernur Jawa Timur  Emil Elestianto Dardak berkoordinasi dengan PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya.

Langkah itu dilakukan untuk mendukung Instruksi Menteri Perhubungan (Menhub) RI terhadap berdirinya sentra vaksinasi di Bandara Udara dan Stasiun KA untuk percepatan vaksinasi COVID-19.

Bertemu di Stasiun Gubeng Surabaya, (5/7), Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak bertemu jajaran direksi PT. KAI Daop 8 Surabaya di Stasiun Gubeng Surabaya.

Baca Juga: Kelangkaan Oksigen Akibat Lonjakan Pasien Covid-19 Menjadi Sorotan Media Asing

Kedatangan Wagub Emil diterima Deputy Vice President Daop 8 Surabaya Maryanto, Senior Manager Pengamanan Kolonel Marinir Suharto, Senior Manager Angkutan Penumpang Sigit, Manager Kesehatan PT. KAI Daop 8 Surabaya Triyono, Manager Pengamanan Objek Vital dan Aset Safriadi, serta Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif.

Diruang KAI yang telah disiapkan, pertemuan tersebut fokus bicara rencana kesiapan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi penumpang jasa moda transportasi KA. Harapannya, seluruh lapisan masyarakat dapat tervaksinasi.

Pos sentra vaksinasi tersebut diharapkan dapat mempercepat vaksinasi COVID-19 di Indonesia, terutama di Jawa Timur berhasil dan menambah imunitas masyarakat.

Baca Juga: Gudang Popok Bayi Produk Softex Terbakar di Banyuwangi

"Sudah ada beberapa stasiun yang memiliki fasilitas (sentra vaksin COVID) ini, salah satunya di Kabupaten Jember. Untuk langkah awal (di Stasiun Gubeng Surabaya) akan disiapkan tenaga vaksinator terlebih dahulu dan satu tenaga screening. Paling cepat, besok sudah mulai diterapkan," ujar Emil Dardak.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X