• Kamis, 23 September 2021

Ir. Joko Irianto : Sukseskan Program Pendampingan '1 OPD 1 Desa Wisata' di Trenggalek

- Rabu, 23 Juni 2021 | 21:22 WIB
Sekretaris Daerah Trenggalek Ir Joko Irianto M
Sekretaris Daerah Trenggalek Ir Joko Irianto M


KABAR RAKYAT, Trenggalek - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Trenggalek Ir Joko Irianto M.Si terus mendorong semua instansi lingkup pemerintah daerah mensukseskan desa wisata. Berkesempatan apel pagi di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, mengajak OPD dan pejabat tehnis kerja berkolaborasi sukseskan program Bupati dan Wakil Bupati tersebut.

 

"Saya berharap Dinas Pariwisata jangan canggung untuk memberikan informasi-informasi kepada OPD pengabdosi. Bagi masukan, strategi yang baik untuk mengembangkan desa wisata kepada OPD," pesan Joko Irianto, Rabu (23/6/2021).

Baca Juga: Bupati Jember dalam webiner Literasi Digital Nasional

Baca Juga: Melepas Lelah dan Penat Dengan Komsos di lokasi TMMD Siwalan

" Bukan tidak mungkin cita ciata ini tercapai, karena potensi itu ada, wisata pantai di tempat ini cantik dan masih terjaga.Belum lagi wisata alam lainnya mulai hutan, gunung dan sektor lainnya yang memang layak untuk dikembangkan. Tinggal sentuhan dan dukungan dari semua pihak dalam membangun desa wisata dan menyiapkan SDM yang ramah wisata," jelas Joko lebih lanjut.

 

Telah diberitakan, Bupati Trenggalek M. Nur Arifin berkeinginan mewujudkan 100 desa wisata yang layak jual dengan program 1 OPD mendampingi 1 desa wisata. Artinya 1 OPD yang ada mengadopsi 1 desa wisata untuk dikembangkan. Disini kreatifitas dan kekompakan OPD diuji untuk bisa mengembangkan desa wisata tersebut.

Baca Juga: Pembuatan Pondasi di TMMD 111 Mulai Terlihat di Rumah Sahari

Baca Juga: Ingat Lur !!! Tol Semarang-Solo Tarifnya Naik Sejak 27 Juni 2021

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X