• Kamis, 23 September 2021

Tahun 2021 Pemkab Trenggalek Akan Membangun 35 Desa Wisata, Optimalkan dengan satu OPD Satu Desa Wisata

- Rabu, 16 Juni 2021 | 00:08 WIB
Bupati Trenggalek M Nur Arifin berharap agar OPD bisa berkolaborasi dengan pemerintah Desa
Bupati Trenggalek M Nur Arifin berharap agar OPD bisa berkolaborasi dengan pemerintah Desa

KABAR RAKYAT - Dalam upaya mendorong agar perekonomian masyarakat meningkat, tahun ini pemkab Trenggalek menciptakan 35 Desa Wisata.

 

Seluruh OPD akan digerakkan turun kebawah untuk pendampingan sekaligus melakukan inovasi inovasi yang diharapkan dapat mendorong agar wisata desa lebih berdaya saing dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

Kesepakatan itu disampaikan oleh Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat gelar rakor dengan seluruh kepala OPD yang digelar digedung BBI. Selasa (15/6).

Baca Juga: Laka Lantas Tasikmalaya, Bus Budiman vs Mini Bus Travel 

Dalam paparannya Bupati Trenggalek M Nur Arifin berharap agar OPD bisa berkolaborasi dengan pemerintah Desa untuk bersama sama mengembangkan desa wisata karena desa wisata merupakan sebuah gagasan yang sudah tertuang dalam program kerja " Trenggalek Meroket".

 

" Trenggalek Meroket adalah sebuah Roh, sebuah harapan , sebuah komitment untuk menciptakan Trenggalek yang lebih maju perekonomiannya, lebih kreatif masyarakatnya dan ekosistem tetap terjaga. Maka saya berharap kepada seluruh OPD bisa bekerja kolaboratif mendorong pengembangan desa wisata," jelas Arifin.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X