• Kamis, 23 September 2021

Pendaki Gunungapi Semeru Asal Palembang Kram Kaki di Kalimati

- Senin, 7 Juni 2021 | 22:08 WIB
Foto, Tim Evakuasi Semeru
Foto, Tim Evakuasi Semeru

KABAR RAKYAT – Pendaki Gunungapi Semeru, bernama Zenris Salim (27 tahun) asal Palembang, Sumatera Selatan mengalami kram kaki tidak bisa melanjutkan pendakian. Lokasi evakuasi Zenris, di kaki Semeru, masuk Kalimati. Demi keselamatannya, akhirnya pendaki ini, harus dipandu oleh tim evakuasi kembali turun untuk mendapat penanganan medis, Senin (7/6).

Baca Juga: Dinilai Berhasil Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak Kombes Pol Arman Asmara Dapat Reward

Pegiat pendakian gunungapi, Zenris Salim dari Palembang bersama rekannya, total tujuh orang, tiga pendaki perempuan dan empat laki-laki. Sebelum pendakian ke Semeru, rombongan pendaki asal Palembang ini singgah di Ranu Kumbolo sebelum menuju kawasan Kalimati. Kondisinya, otot kaki kaku dan sulit digerakan. Agar tidak makin parah, rekannya, turun mencari pertolongan.

Baca Juga: Anggaran direfocusing Hadapi Pandemi Covid-19, Pemkab Banyuwangi Tetap Genjot Pembangunan Infrastruktur.

Darmaji, tim evakuasi Semeru dihubungi Kabar Rakyaty, mengatakan tujuh orang pendaki itu, masih ada satu orang pemandu. Total delapan orang. Kedatangan mereka hanya baru menikmati indahnya alam Ranu Kumbolo dan Kalimati, sejak hari Minggu (6/6/2021).

Foto, Tim Evakuasi Semeru

“Kita berangkat dari Ranupani sekitar jam 08.30 pagi dan sampai di kalimati sekitar jam 11.00 wib dan langsung memberikan pertolongan awal dan melakukan proses evakuasi,” kata Darmaji via ponselnya.

Baca Juga: Potensi Besar Industri Halal Dunia, Gubernur Khofifah Ajak UMKM Berbasis Pesantren Ikut Serta

Meski begitu untuk sampai dikawasan itu, para pendaki maupun tim evakuasi, melewati kawasan jalan setapak yang tidak mudah dan harus ekstra hati-hati. Untuk sampai dan kembali, mereka mendapat tantangan cuaca ekstrim dan jalur cukup berat.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X