• Minggu, 13 Juni 2021

Tingkatkan SDM Wisata, Pesona Songgon Gelar Saresehan Legalitas Pengelolaan Destinasi

- Minggu, 6 Juni 2021 | 00:08 WIB
Pegiat Wisata dan UMKM Songgon gelar saresehan
Pegiat Wisata dan UMKM Songgon gelar saresehan

KABAR RAKYAT - Para pegiat Wisata dan UMKM tergabung dalam Perkumpulan Pesona Songgon menggelar saresehan, bertajuk 'Legalitas Pariwisata dan Pengembangan Pariwisata Serta UMKM Selingkar Songgon' bertempat di Pendopo Kecamatan Songgon, Banyuwangi, pada hari, Sabtu (5/6).

 

Kegiatan bertujuan pengembangan sumber daya manusia (SDM) dunia kepariwisataan di salah satu wilayah pelosok Banyuwangi, di buka Camat Songgon, Kunta Prastawa, SH, MM, melibatkan narsum saresehan: Ketua Pesona Songgon, Slamet Baktiman, Ketum APB ( Asisoasi Pokdarwis Banyuwangi ) Moh.Adzis, Dinas Kebudayaan Pariwisata (Disbudpar) Banyuwangi Bidang Pengembangan Destinasi Iswanto S.Pd.

 

Kegiatan inisiasi Perkumpulan Pesona Songgon mendapat apresiasi dari Camat Songgon Kunta Prastawa. Bahkan menjadi bagian dari pegiat Wisata dan UMKM bagi Kunta Prastawa adalah kebanggan tersendiri.

Baca Juga: Puluhan Calon Jamaah Haji Bondowoso Tarik Ongkos ke Makkah

"Saya mewakili pemerintah daerah sangat berterimakasih. Temanya sangat bagus, membahas soal legalitas destinasi tumbuh, mengesankan rasa kepedulian semangat kebersamaan membangun Songgon. Kami sangat bangga dan berterimakasih ikut menumbuh kembangkan ekonomi Banyuwangi melalui wisata dan ekonomi kreatif di masa pandemi ini. Kami akan suport sesuai tupoksi," ungkap Camat Songgon.

 

Camat Songgon ini tidak lupa mengingatkan, meski turut membantu membangun ekonomi di masa COVID-19. Maka para peraku Wisata dan UMKM jangan sampai lupa dengan disiplin protokol kesehatan secara ketat dan terut serta kampanye kesuksesan program vaksinasi COVID-19.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X