• Kamis, 2 Desember 2021

Program TMMD Non Fisik, Berikan  Penyuluhan KDRT Dan Perlindungan Anak

- Jumat, 25 Juni 2021 | 23:42 WIB

KABAR RAKYAT - Pelaksanaan TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, ada hal yang menarik saat pelaksanaan program non fisik tersebut, yaitu pemahaman tentang permasalahan kekerasan rumah tangga khususnya terhadap anak dan peraturan dalam perkawinan.

Satgas TMMD bekerjasama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak DP3A Kabupaten Gresik, Jumat (25/06/2021)  memberikan penyuluhan Fisikolog kepada warga Desa Siwalan tentang KDRT dan kekerasan terhadap anak.

Penyuluhan ini bagian dari program non Fisik TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik dengan penyampaiannya dilaksanakan oleh Fisikolog dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak DP3A Kabupaten Gresik.

Dijelaskan bahwa, masih banyak permasalahan rumah tangga yang dialami warga di Desa Siwalan Selain itu, warga juga kurang memahami dampak permasalahan dan solusi dalam menyikapi masalah rumah tangga.

"Kehadiran TMMD dengan program fisik dan non fisik , tentunya sangat tepat, karena melalui salah satu program non fisik kita dapat memberikan pemahaman dan membantu warga dalam membedakan keutuhan rumah tangannya,” kata pemateri Fisikolog DP3A.***

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koramil Cluring Bedah Rumah Warga Trembelang

Senin, 26 Juli 2021 | 07:52 WIB

Waktu Tepat Pemasangan Paving Jalan Siwalan

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:30 WIB
X