• Sabtu, 31 Juli 2021

Sertu Didik Kunjungi Tempat Panen dan Penggilingan Padi

- Minggu, 13 Juni 2021 | 00:12 WIB

 

KABAR RAKYAT - Disela-sela kesibukannya Sertu Didik anggota Pra TMMD mengunjungi dan melihat dari dekat tempat penggilingan dan pemanenan padi milik Sl warga Desa Siwalan, Sabtu (12/6/2021).

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mengetahui potensi wilayah Desa Siwalan disektor usaha. Penggilingan padi milik Sutiyoso terbilang sudah sedikit canggih dan modern. Proses penggilingan padi berada dalam satu lokasi, mulai dari panen, pengeringan gabah hingga pengemasan beras.

 

Menurut keterangan Sutiyoso, gabah semuanya diperoleh dari petani setempat. Jadi tidak usah membeli gabah dari wilayah desa lain selagi stok masih mencukupi.

Baca Juga: Pra TMMD Hasilkan Kekompakan TNI dan Warga

“Sebenarnya usaha penggilingan padi ini adalah usaha rumahan, tetapi untuk meningkatkan keuntungan, saya langsung membeli gabah dari petani dan memproses sendiri. Saya menggunakan mesin penggilingan padi boleh dibilang sedikit modern. Pasalnya, disamping prosesnya cepat, beras yang keluar dari mesin tidak banyak yang hancur sehingga meningkatkan harga jual dipasaran,” terang Sutiyoso.

 

Sementara Sertu Didik hanya bisa melihat-lihat dengan sedikit kagum, karena baru melihat tempat penggilingan padi seperti itu. Memang prosesnya lebih cepat dan beras yang dihasilkan bersih dan utuh.*

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Koramil Cluring Bedah Rumah Warga Trembelang

Senin, 26 Juli 2021 | 07:52 WIB

Waktu Tepat Pemasangan Paving Jalan Siwalan

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:30 WIB
X