• Minggu, 13 Juni 2021

Untuk Hasil Maksimal Anggota Pra TMMD Susun Dinding Batako Dengan Telaten

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 01:27 WIB

KABAR RAKYAT - Memasuki akhir Pra TMMD yang tinggal beberapa hari lagi, sebelum pembukaan secara resmi TMMD pada 15 Juni mendatang, personil Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bersama dengan warga kebut pemasangan batako untuk Rumah Tidak Layak Huni ( RTLH), Jumat (11/6/2021).

 

Hal itu terlihat saat anggota Pra TMMD, Sertu Arif dengan menggunakan peralatan tukang dibantu oleh warga menyusun puluhan batako dengan campuran semen yang terukur bersama masyarakat terlibat menyusun dinding dari batako hingga simetri dan lurus tidak lupa selalu menjaga faktor keamanan hingga pengerjaan cepat selesai.

 

Menurut Sertu Arif, setelah beberapa proses telah dilalui, proses pemasangan batako pada dinding RTLH menjadi bagian terberat dalam setiap pengerjaan konstruksi. Pada saat pemasangan batako apalagi untuk dinding RTLH tersebut.

Baca Juga: Masih Pra TMMD, Personil Kebut Pemasangan Batako Dalam Rehab RTLH

“Pekerja diharuskan bekerja cepat dan merata agar kualitas dari kuatnya dinding tidak diragukan lagi,”ucap Sertu Arif. Sertu Arif berharap rehab RTLH bisa cepat diselesaikan, sehingga  dapat digunakan oleh pemilik rumah dan mendapat hunian yang layak.*

Editor: Budi Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Spanduk Dilokasi Sasaran TMMD Mulai Dipasang

Minggu, 13 Juni 2021 | 02:13 WIB

Dinding Batako Rehab RTLH Mulai Terpasang

Minggu, 13 Juni 2021 | 00:44 WIB

TMMD Wujud Operasi Bhakti TNI Pada Negeri

Minggu, 13 Juni 2021 | 00:11 WIB

Pra TMMD Hasilkan Kekompakan TNI dan Warga

Sabtu, 12 Juni 2021 | 23:21 WIB
X