• Senin, 21 Juni 2021

Pohon Asam Tumbang Timpa Truk di Pantura Situbondo

- Rabu, 23 Januari 2019 | 02:32 WIB
Foto: Truk naas, tertimpa pohon disaat cuaca buruk diserta angin kencang di Pantura Situbondo (Ist/Yons)

Waspada! Hujan Deras Diserta Angin Kencang

KABARRAKYAT.ID – Lagi, hujan deras diserta angin mengakibatkan pohon tumbang menimpa truk engkel merk Hino DK 8927 AP, rusak berat, disaat  melaju di jalan raya Pantura Situbondo, tepatnya di Dusun Pesanggrahan Kecamatan Jangakr, pada Selasa (22/01/2019) petang, pukul 16.00 wib.

Karena menghalangi jalur Pantura Situbondo arah Banyuwangi dan Surabaya, kawasan itu macet beberapa jam menunggu evakuasi. Petugas Polsek Jangkar berkoordinasi dengan Petugas BPBD Kabupaten Situbondo, telah melakukan evakuasi dengan memotong pohon jadi bagian kecil dan memindahkan kendaraan kepinggir ruas jalan pantura.

-
Foto: Kondisi pantura Macet, bus pariwisata tujuan Bali dan tujuan Surabay menunggu evakuasi pohon dan truk yang tertimpa di Pantura Situbondo (Ist/Yons)

“Pohon tumbang jenis Asam. Truk dari arah timur menuju ke barat. Adapun kondisi truk rusak parah dan membuat kemacetan kendaraan,” kata petugas dilokasi kejadian.

Kapolsek Jangkar IPTU Sahdali, SH dibantu KSPK. BRIKA. M Hatta Putut Eko P serta petugas Satlantas Polres Situbondo mengatur arus jalan, setelah terbuka satu jalur dengan sistem buka tutup.

Dijelaskan Kapolsek Jangkar Iptu Sahdali, korban supir truk bernama Irfan (51) warga Desa/Kecamatan Randu Dongkal RT. 022/003 Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kondisinya selamat, namun masih shock berat. Kini kondisi korban sudah mulai tenang setelah dilakukan penanganan cepat.

-
Foto: Petugas BPBD, Relawan Bencana dan personil Polsek Jangkar membantu evakuasi pohon tumbang di Pantura Situbondo (Ist/Yons)

“Kerugian akibat musibah ini, pada truk diperkirankan mencapai Rp. 300 juta,” ungkapnya.

Himbauan Kapolsek Jangkar, agar masyarakat waspada pada cuaca buruk. Sebaiknya saat kondisi cuara tidak bersahabat memilih ketempat yang lebih aman dan tidak berkendara hingga cuaca membaik.

Seperti diberitakan, kawasan Situbondo sudah ada tiga pohon yang tumbang di Sumber Malang, mengakibatkan rumah warga rusak.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X