• Senin, 21 Juni 2021

Hujan Dua Jam, Kawasan Ardirejo Kebanjiran

- Rabu, 16 Januari 2019 | 03:05 WIB
Foto: Rumah penduduk Ardirejo kebanjiran (Yons)

KABARRAKYAT.ID - Diguyur hujan selama dua jam, sejumlah jalan protokol, dan rumah warga di Kelurahan Ardirejo, Kecamatan Pandji, Situbondo Jawa Timur, kebanjiran. Ketinggian air setinggi satu meter tubuh orang dewasa. Sejumlah rumah warga terendam kurang lebih 20 centi meter.

Seperti pantauan dilapangan, hujan dengan intensitas tinggi selama dua jam telah mengguyur Situbondo. Air menggenang di jalur pantura Situbondo juga tergenang dan beberapa titik diperempatan masuk jalan Madura.

Bertahun-tahun, setiap musi hujan mulai tiba, warga sebanyak dua belas ini, selalu menalami genangan air, dari air hujan dari rumah-rumah warga, dan bermuara di halaman sejumlah dua belas warga.

-
Foto: Warga Ardirejo membersihkan air didalam ruman (Yons)

“Saat ini, warga hanya dapat mengantisipasi banjir dengan meninggikan tembok teras rumah, agar air tak masuk ke rumah. Jalan menuju rumah penduduk, air menggenang hingga ketinggian satu meter,” kata ibu rumah tangga bernama Ani pada kabarrakyat.ID, Selasa (15/1/2018).

Baca juga:

Setelah hujan reda, warga kelurahan Ardirejo harus membersihkan air yang masuk kerumah. Sementra keluhan warga beberapa tahun, juga belum mendapatkan tanggapan dari pihak pemerintah kabupaten Situbondo.

“Harapannya, saluran drainase, pembuangan air, agar dubuatkan saluran yang menuju sungai. Karena saluran drainase sudah tidak mampu menampung air,” pungkasnya.

Reporter : Yons

Editor       : Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Bupati Jember Jadi Korwil APKASI Jawa Timur 

Minggu, 20 Juni 2021 | 13:33 WIB
X