• Jumat, 17 September 2021

1000 UMKM Berlatih Go Digital Bersama BSI dan Shopee

- Sabtu, 26 Juni 2021 | 18:39 WIB
Ilustrasi (foto. Pixabay)
Ilustrasi (foto. Pixabay)

KABAR RAKYAT, TEKNOLOGI - Mulai Juni ini hingga Oktober 2021 nanti, Bank hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, Bank Syariah Indonesia (BSI), menggelar "Pelatihan Go Digital" bagi 1000 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di seluruh Indonesia.

 

Acara pelatihan tersebut dilaksanakan
secara virtual, Jumat, hadir Direktur Retail BSI Kokok Alun Akbar, Direktur Pengaturan dan Perizinan Perbankan Syariah OJK Nyimas Rohmah, serta Plt. Deputi Bidang Kewirausahaan Kementrian Koperasi dan UKM Edhi Kusdiyarwoko

 

Baca Juga: Bupati Usulkan Game Online PUGB Diblokir, Ada Apa?

 

Menurut Kokok Alun Akbar, BSI menyadari bahwa 60 juta UMKM di Indonesia merupakan tulang punggung ekonomi bangsa, yang hendaknya selain juga berinovasi dan perlu mendapatkan dukungan serta akses dalam mengembangkan usaha, juga diharapkan mampu beradaptasi dengan teknologi yang memungkinkan untuk go digital.

 

Alun menjelaskan, "Sebagai wujud komitmen Bank Syariah Indonesia dalam mengembangkan UMKM, per Mei 2021 Bank Syariah Indonesia telah menyalurkan pembiayaan UMKM mencapai Rp33,06 triliun atau sebesar 22,57 persen dari total pembiayaan BSI. Angka ini disokong dari berbagai program dan sinergi pembiayaan dengan Pesantren, BUMN, maupun lembaga lainnya."

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri-Ciri Modus Penipuan Online Shop di Instagram

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:43 WIB

Spesifikasi Samsung Fold 3 Terlengkap

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:35 WIB
X