• Jumat, 17 September 2021

Pengembangan Energi Terbarukan untuk Substitusi BBM

- Jumat, 18 Juni 2021 | 08:07 WIB
Deputi Bidang Pengembangan Usaha BUMN,Riset Dan Inovasi saat mengunjungi PT ENERO/Kemenko Bidang Perekonomian RI
Deputi Bidang Pengembangan Usaha BUMN,Riset Dan Inovasi saat mengunjungi PT ENERO/Kemenko Bidang Perekonomian RI

KABAR RAKYAT - Sumber energi terbarukan diperlukan sebagai sumber bahan bakar pengganti dari sumber energi fosil yaitu minyak bumi yang semakin menipis jumlahnya jika tidak dibatasi penggunaannya.

 

Indonesia juga perlu memperkuat sumber energi terbarukannya, agar bisa menghasilkan produk pengganti bahan bakar minyak (BBM), sehingga akan mengurangi impor minyak mentah (crude) untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

 

Sebagian besar impor migas didominasi oleh impor BBM jenis gasolin dan minyak mentah. Impor migas pada April 2021 mencapai US$2,0 miliar atau sekitar 12,5% dari total impor nasional (BPS, Mei 2021). Untuk itu diperlukan pengembangan bahan bakar dari sumber energi terbarukan supaya dapat mengurangi impor migas tersebut.

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Serahkan Bantuan Keluarga Korban Musibah Tanah Longsor Desa Pakel Licin

Deputi Bidang Pengembangan Usaha BUMN, Riset dan Inovasi yang diwakili Asisten Deputi Migas, Pertambangan dan Petrokimia, Andi Novianto beserta staf mengunjungi PT ENERO beberapa hari yang lalu .dilansir Kabar Rakyat dari akun Kementerian Bidang Perekonomian RI, Jum’at (18/06/2021)

 

Perusahaan tersebut adalah satu-satunya produsen energi terbarukan yang berdedikasi untuk pengembangan etanol di Indonesia dengan berbasiskan molasses atau tetes tebu.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: Kementerian Bidang Perekonomian RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ciri-Ciri Modus Penipuan Online Shop di Instagram

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 10:43 WIB

Spesifikasi Samsung Fold 3 Terlengkap

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 08:35 WIB
X