• Senin, 21 Juni 2021

Harkitnas, Presiden Dorong Masyarakat Makin Cakap Digital

- Kamis, 20 Mei 2021 | 23:18 WIB
Presiden Jokowi meluncurkan Program Literasi Digital Nasional secara virtual, Kamis (20/05/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kemkominfo TV)
Presiden Jokowi meluncurkan Program Literasi Digital Nasional secara virtual, Kamis (20/05/2021). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kemkominfo TV)

KABAR RAKYAT - Pada momentum Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2021, Kamis (20/05/2021) ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Program Literasi Digital Nasional. Program ini merupakan bagian dari upaya percepatan transformasi digital khususnya terkait pengembangan sumber daya manusia digital.

 

“Saya harap gerakan ini menggelinding dan terus membesar, bisa mendorong berbagai inisiatif di tempat lain, melakukan kerja-kerja konkret di tengah masyarakat agar makin cakap memanfaatkan internet untuk kegiatan edukatif dan produktif,” ujar Presiden dalam sambutan yang disampaikannya secara virtual.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat dalam program yang telah diinisiasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) sejak tahun 2017 tersebut.

Baca Juga: Paska Dibuka Obyek Wisata Pangandaran, Satpol Air Terus Melakukan Monitoring Terkait Prokes

“Saya memberikan apresiasi kepada 110 lembaga dan berbagai komunitas yang terlibat dalam program literasi digital nasional ini. Literasi digital adalah kerja besar, pemerintah tidak bisa bekerja sendirian, perlu mendapatkan dukungan seluruh komponen bangsa agar semakin banyak masyarakat yang melek digital,” ucapnya.

 

Presiden menilai tantangan di ruang digital saat ini semakin besar, di antaranya ditandai dengan terus bermunculannya konten-konten negatif dan meningkatnya kejahatan di ruang tersebut.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: Setkab RI/Kepresidenan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wagub Jabar Tandai Pembangunan Masjid di Kadipaten

Sabtu, 13 Maret 2021 | 23:10 WIB

Ini Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:15 WIB

Cara Mudah Membuat Grafik di Microsoft Word

Jumat, 5 Maret 2021 | 23:12 WIB
X