• Jumat, 17 September 2021

Momen Harganas, Gubernur Khofifah Minta Ibu Menjadi 'Satgas Covid-19 Keluarga'

- Selasa, 29 Juni 2021 | 23:05 WIB
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Humprov.Jatim)
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (Humprov.Jatim)

KABAR RAKYAT, Surabaya - Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengingatkan masyarakat terus waspada lonjakan Covid-19 akibat klaster keluarga. Pasalnya, adanya, klaster keluarga akhir- akhir ini sangat tinggi.

Baca Juga: Kakak Penyanyi Anang Hermansyah Geram Karena Anang Dikabarkan Meninggal Dunia
 
“Tidak jarang saat temu keluarga justru merasa aman dan akhirnya  mengabaikan protokol kesehatan. Padahal potensi penularan di keluarga akhir- akhir ini  sangat tinggi,” ungkap Khofifah di acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2021 secara virtual oleh Wakil Presiden , Selasa (29/6).


 
Mayoritas korban meninggal dalam klaster keluarga adalah kelompok rentan seperti  lansia tetapi saat ini juga menimpa usia muda bahkan anak- anak.

Baca Juga: Bupati Salwa Bagi 30 Ton Beras Bansos dari Budha Tzu Chi dan Peduli NKRI
 
Bagi Gubernur Khofifah, keluarga harus memiliki tanggung jawab sendiri dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan di dalam maupun luar rumah.

 

Disiplin menerapkan perilaku 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

Baca Juga: KMP YUNICEE Tenggelam di Selat Bali 1 Orang Meninggal Belasan Selamat, Sisanya ....
 
Penerapan PPKM Mikro dalam berbagai pengalaman jika di efektifkan yakin bisa memberikan dampak signifikan dalam pengendalian penyebaran covid-19.


 
“Kepada para ibu, saya mengajak menjadi Satgas Covid-19 bagi keluarganya dengan terus menerus mengingatkan kepada seluruh anggota keluarga menerapkan protokol kesehatan. Ini demi kebaikan keluarga sendiri” tambah Khofifah.***

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: Humas Provinsi Jatim

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X