• Minggu, 13 Juni 2021

Organisasi Islam NU Muhammadiya LDII Kediri Silaturahmi Sambil Diskusi

- Rabu, 9 Juni 2021 | 21:59 WIB
Silaturahmi dan diskusi organisasi islam di Kediri
Silaturahmi dan diskusi organisasi islam di Kediri

KABAR RAKYAT - Guna tingkatkan 9sinergisitas serta jalin silaturahmi, pimpinan organisasi Islam besar, Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah dan LDII gelar silaturahmi dan diskusi di Omah Walet Pare Kabupaten Kediri, Senin (8/7/2021). Hadir juga Banom Dalam acara tersebut juga dihadiri pengurus Anshor, Muhammadiyah dan Pemuda LDII.

Baca Juga: 1.048 Jemaah Haji Banyuwangi Gagal Berangkat Ke Tanah Suci

Selain untuk tingkatkan Ukhuwah antar organisasi Islam, dalam acara silaturahmi tersebut juga membahas situasi dan kondisi bangsa saat ini, khususnya peran pemuda untuk ikut menyumbangkan ide-ide dan pikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia.

 

"Pertemuan ini baru 2 kali terlaksana, tapi sudah menghasilkan kegiatan berkali-kali yang bersifat Ukhuwah Antar organisasi Islam, termasuk kaum milenial sering melakukan berkegiatan bersama, dan ò88pdaerah-daerah lain," terang M. Afwan Al Asgaf Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kediri.

Baca Juga: Bupati Trenggalek launching Cafe Layanan Publik

M Afwan Al Aasegaf yang biasa dipanggil Gus Afan ini menambahkan, ia sangat bersyukur akan terlaksananya forum silaturahmi tersebut dan sangat berharap di lanjutkan apalagi di sambut dengan kegiatan-kegiatan besar lainnya.

 

"Organisasi NU dan Muhammadiyah sudah lahir sebelum Indonesia ini merdeka, dan NU serta Muhammadiyah adalah cikal bakal bangsa ini dan akan senantiasa menjaga dan membentengi bangsa ini dari unsur apapun yang akan mencabik-cabik kedaulatan bangsa Indonesia."pungkas Gus Afan.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X