• Minggu, 13 Juni 2021

Wapres Ma'ruf Amin Resmikan BLK dan Rembug Nasional di Ponpes Cipasung

- Selasa, 8 Juni 2021 | 21:06 WIB
Rembug Nasional
Rembug Nasional

KABAR RAKYAT - Kerja kompak ditunjukan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat saat mendampingi kunjungan kerja Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma'ruf Amin yang berkesempatan meresmikan 1014 Balai Latihan Kerja (BLK) dan Rembug Nasional Vokasi dan Kewirausahaan digelar Pondok Pesantren Cipasung Singaparna, Selasa (8/6/2021).

Baca Juga: Kabupaten Bangli Sinergi Bersama Banyuwangi Jaga Pasokan Komoditas Pangan

Perlu diketahui, bahwa BLK bagian dari Penciptaan SDM kompeten menjadi program prioritas pemerintah Presiden Joko Widodo. Sebagai salah satu upaya untuk mewujudkan program prioritas tersebut, pemerintah terus memperkuat pelatihan vokasi melalui program BLK Komunitas. 

Baca Juga: Bupati Banyuwangi Fasilitasi Keluhan Pelaku UMKM Terkait Izin BPOM

Pada kesempatan tersebut Bupati Ade menyampaikan apresiasi terhadap program Pemerintah Pusat karena di tengah pandemi covid-19 membutuhkan peningkatan kualitas kompetensi sumber daya manusia sekaligus perluasan kesempatan kerja dan bagaimana mendekatkan permodalan.

Baca Juga: Desa Tak Laksanakan SDGs Terancam dikurangi Dana Desanya (DD) Oleh Kementrian

Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya sendiri berencana membangun mobil training untuk dapat melatih masyarakat yang membutuhkan peningkatan keahlian. Dengan mobil training ini tidak terbatas tempat sehingga kapanpun masyarakat membutuhkan dapat dilaksanakan pelatihan, ungkap Ade.***

Editor: Choiri Kurnianto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X