• Senin, 25 Oktober 2021

MWC NU Banyuwangi Sediakan Lahan Ajak Pelajar Bertani

- Rabu, 26 Mei 2021 | 17:45 WIB
Warga NU Banyuwangi aktifitas di Pertanian
Warga NU Banyuwangi aktifitas di Pertanian

KABAR RAKYAT - Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Banyuwangi melalui Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LP2NU) dan Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) menyediakan lahan media tanam di Islamic Center Banyuwangi.

 

Lahan wakaf tersebut akan digunakan media pembelajaran pertanian aneka tanaman hortikultura untuk kalangan pelajar khususnya mereka yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

 

Ketua Tanfidziyah MWC NU Banyuwangi H. Akhmad Musollin menginginkan ke depan pelajar-pelajar Nahdlatul Ulama memiliki kompetensi dan sekaligus daya saing di setiap sektor. Khususnya dalam aspek keahlian di bidang pertanian.

Baca Juga: Pansus I Undang Praktisi Hukum Bahas Perubahan Raperda Desa, Nganjuk

"Hari ini seluruh kader-kader pelajar NU di wilayah perkotaan kita fokuskan dalam program edukasi pertanian aneka jenis tanaman hortikultura. Secara langsung mereka semua akan belajar banyak hal mulai dari penyiapan lahan, penanaman bibit, perawatan, sampai pada masa panen," kata Musollin saat dimintai keterangan di tengah kegiatan pembersihan lahan, Rabu, 26 Mei 2021.

 

Selama belajar mereka juga didampingi langsung oleh mentor-mentor yang berpengalaman di bidangnya. Dia yakin proses pembelajaran dan edukasi dapat berjalan dengan sesuai harapan yang diinginkannya.

Halaman:

Editor: Choiri Kurnianto

Sumber: M. Sholeh Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X