• Sabtu, 12 Juni 2021

Pembangunan di Rejoagung, Ada Swadaya Masyarakatnya

- Minggu, 13 Januari 2019 | 15:06 WIB
Foto: Warga Rejoagung Desa Sumberagung Pesanggaran

KABARRAKYAT.ID - Pengurukan jalan pedesaan dikerjakan secara swadaya oleh masyarakat Dusun Rejoagung Rt 08 Rw 01, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Minggu (13/1/2019).

Saat dikonfirmasi Minhar, Ketua Rt 08 Dusun Rejoagung mengatakan warga secara swadaya melakukan pengurukan tanah  ditengah tengah sepanjang rambat beton.

Rambat beton dengan panjang 1.25 meter lebar 3 meter ini  yang mengerjakan bukan  warga sini melainkan warga lain Dusun Rejoagung.

Warga hanya melakukan pengurukan menggunakan tanah serdas di Dusun Rejoagung Rt 08 Rw 02 hanya  ditengah rambat beton saja. "Itu pun tanpa ada Harian ongkos kerja (HOK) dari Pemerintah Desa Sumberagung," ujar RT Minhar.

Baca juga:

Minhar selaku Ketua Rt, menjelaskan pembangunan rambat beton ini memang murni dari pemerintah Desa Sumberagung bukan dari pihak lain-lainnya.

“Kalau padat karya pengurukan jalan pedesaan memang ada bantuan dari PT BSI yang ada di jalan jalan se Desa Sumberagung,"pungkasnya.

Kades Sumberagung Vivin Agustin menerangkan memang benar yang dikerjakan secara swadaya warga bangunan dari Pemerintah Desa Sumberagung.

Sedangkan sumber dana pembangunan yang ada di Dusun Rejoagung anggaran Aloaksi Dana Desa (ADD) 2018.

Reporter: Din/Jaenudin

Editor: Richad

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X