• Sabtu, 12 Juni 2021

Waspada! Gelombang di Peraian Situbondo Sedikit Naik

- Senin, 31 Desember 2018 | 01:26 WIB
Pantai Pathek11
Pantai Pathek11

Foto: Kenaikan gelombang laut, dilokasi wisata Pantai Pathek di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, Situbondo

KABARRAKYAT.ID - Sepekan terakhir kondisi perairan Situbondo, Jawa Timur, mengalami sedikit kenaikan gelombang. Dilokasi wisata Pantai Pathek di Desa Gelung, Kecamatan Panarukan, gelombang mulai terlihat menghempas pantai.

Berdasarkan himbauan BMKG, untuk selalu waspada dengan kondisi cuaca ekstrem, jelang pergantian tahun. Banyak gelombang pasang, hujan dan angin, disejumlah daerah kini sudah mulai terlhat.

-
Ibu Sofie mengaku harus waspada karena gelombangnya cukup bikin was-was

Sejumlah orang tua yang mengantarkan anaknya untuk mandi dipantai, harus menjaga lebih ekstra, karena khawatir dengan kondisi ombak yang menerjang tiba-tiba dimungkinkan membahayakan.
Baca juga:


Sofia (28), pengunjung wisata Pantai Pathek anaknya menangis saat tak diijinkan mandi dan untuk membuatnya terdiam, terpaksa harus manjaganya dipantai, dan itupun hanya sebentar.

Wisata jasa perahu apung, yang biasanya dipenuhi pengunjung menaiki menyusuri lokasi wisata Pantai Pathek-pun, terlihat sepi. Pasalnya, gelombang tinggi  dan membuat pengunjung takut untuk menaiki perahu apung tradisional.

Lokasi wisata Pantai Pathek ini, merupakan lokasi kedua yang saat pergantian tahun, pengunjung dari berbagai daerah memenuhi pantai dan warung-warung ikan bakar untuk merayakan malam pergantian tahun.

Reporter: Yons

Editor: Choiri

Editor: REDAKSI

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X