• Sabtu, 12 Juni 2021

Langgar Aturan Bawaslu Banner Caleg di Bangorejo Dicopot

- Jumat, 28 Desember 2018 | 14:38 WIB
Banner Caleg di Bangorejo
Banner Caleg di Bangorejo

foto: Satpol PP tertibkan banner caleg yang direkomendasi melanggar aturan Bawaslu

KABARRAKYAT.ID - Dalam rangka pelaksanaan penertiban APK dan Bahan kampanye pemilu tahun 2018, Bawaslu Kabupaten Banyuwangi, mengintruksikan Panwaslu Kecamatan Se Banyuwangi untuk melakukan penertiban alat peraga kampanye serta stiker, Jumat (28/12/2018).

Petugas pelaksana Satpol PP dengan BKO PP Gambiran didampingi oleh Panwascam melakukan Penertiban alat peraga kampanye (APK) Caleg yang melanggar di wilayah Kecamatan Bangorejo.

Saat dikonfirmasi Ketua Panwascam Ali Mahsun mengatakan dengan tegas penertiban alat peraga kampanye (APK) ini ada intruksi dari Badan pengawas pemilu Kabupaten Banyuwangi.

Salah satunya penertiban alat peraga kampanye (APK) Celeg DPR, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten kota Banyuwangi, Calon Presiden dan wakil Presiden yang telah melanggar yang ada di wilayah Kecamatan Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi.

Sedangkan penertiban APK Caleg DPRD Banyuwangi yang melanggar aturan yang ada tersebut sudah masuk data regester dari Badan pengawas pemilu Kabupaten Banyuwangi.

Jadi puluhan alat peraga kampanye caleg DPRD Banyuwangi yang di tertibkan adalah Baliho yang salah ada legester Dari Bawaslu, kalau belum ada legester dari Bawaslu tidak dilakukan penertiban,

Dengan penertiban APK Caleg DPRD Banyuwangi memang melanggar karena pemasangan Baliho Caleg dipaku dipohon, menempel di transportasi umum dan ting listrik, "Ujar Ketua Panwascam Bangorejo Ali Mahsun.

Ali Mahsun menambahkan puluhan APK Caleg DPRD Banyuwangi yang sudah diterbitkan diamankan di kantor Panwascam Bangorejo, Sakupama ada caleg yang mengambil alat peraga kampanye harus ada surat Rekomendasi dari Panwascam. "Bebernya.

Ketika dikonfirmasi Kasi Trantip Satpol Kecamatan Bangorejo Eko Andriyanto menerangkan saat penertiban APK Caleg dibantu oleh BKO PP Kecamatan Gambiran.

Sedangkan penertiban APK Caleg yang ada di wilayah Kecamatan Bangorejo ini sudah ada surat resmi perintah dari Bawaslu Kabupaten Banyuwangi," pungkasnya.

Repoter: Din/Siswanto

Editor: Suwongko

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X