• Sabtu, 12 Juni 2021

Kreatifitas UMKM Desa Sarimulyo Tumbuh Positif

- Jumat, 28 Desember 2018 | 14:03 WIB
IMG-20181228-WA0018
IMG-20181228-WA0018

Foto: Kegiatan masyarakat desa Sarimulya

KABARRAKYAT.ID - Pelaku ekonomi kerakyatan atau usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) berjualan seminggu sekali di tepi jalan pedesaan di Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jumat (28/12/2018).

Menurut warga Muhtar mengatakan puluhan pedagang UMKM yang jualan bahan pokok dan lain-lain ini yang ada di Dusun Cempokosari ini sudah lama sekali.

Memang puluhan para pedagang yang ada di Dusun Cempokosari tidak ada yang mengodinir, semua ini aspirasi masyarakat itu sendiri.

Tapi puluhan para pedagang saat berjualan hanya satu minggu sekali pada hari jumat pagi. Itu pun mulai jam 6 pagi sampai jam 8 pagi para pedagang sudah membubarkan diri, ujarnya.

Saat dikonfirmasi Kepala Desa Sarimulyo Didik Eko Andriyanto menerangkan tentang pasar pagi yang ada di ditepi jalan pedesaan di Dusun Cempokosari kehendak masyarakat itu sendiri.

Jadi pemerintah Desa Sarimulyo tidak terlibat kepada para pedagang Usaha Mikro kecil dan menengah yang dilakukan oleh Masyarakat Dusun Cempokosari, Desa Sarimulyo.

Dengan adanya masyarakat berusaha berdagang, yang jelas pemerintah Desa Sarimulyo sangat mendukung kepada masyarakat Dusun Cempokosari, pasalnya kalau berjualan hanya satu minggu sekali pada hari jumat saja.

Memang Rencana saya selaku Kades akan carikan tempat yang deket lapangan supaya tidak mengganggu pengguna kendaraan yang melintas. "namun para pedagang tidak mau, ya sudah biar berjualan di tempat situ saja. "katanya.

Reporter: Din

Editor: Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Program Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) di Jatim

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:00 WIB

Lokakarya UPTD Puskesmas Mangunreja Tasikmalaya

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:51 WIB
X