• Kamis, 23 September 2021

Tiket Inggris Menuju Semifinal Kian Gemilang Setelah Kalahkan Ukraina 4-0

- Minggu, 4 Juli 2021 | 07:10 WIB
Ilustrasi sepak bola (Foto: Pixabay)
Ilustrasi sepak bola (Foto: Pixabay)

KABAR RAKYAT, SPORT - Dalam laga perempat final pada Minggu dinihari (4/7) WIB, Inggris menggulung Ukraina dengan berondongan 4 gol tanpa balas. Inggris mencetak kemenangan besar untuk memastikan tiket mereka ke babak semifinal Euro 2020.

Sejak dari Kroasia, Skotlandia, Republika Cheska, Jerman, hingga kini Ukraina tak ada yang mampu membuat Jordan Pickford memungut bola dari dalam gawangnya. Barangkali inilah hebat Inggris. Hingga melewati laga ke-5 mereka di Euro 2020 itu, gawang Inggris sama sekali belum pernah dijebol lawan.

Baca Juga: Jack Grealish Tak Ragukan Kemampuan Harry Kane Merujuk Gol Inggris Atas Jerman

Dalam laga di Stadion Olimpico Roma ini, the Three Lions sudah unggul dalam serangan pertama yang mereka lakukan.

Raheem Sterling yang menggiring bola di sisi kiri dan melakukan cut inside untuk mengirim umpan kepada Harry Kane. Kane melanjutkan umpan Sterling ini dengan sebuah tendangan yang tak mampu ditepis Bushchan.

Baca Juga: Pada Babak Pertama Skor Spanyol vs Kroasia imbang 1-1

Pickford sendiri lebih banyak mengganggur karena tak banyak tekanan yang dialaminya semenjak gol kedua Kane di Euro 2020 ini, Inggris praktis lebih banyak mengurung Ukraina.

Bermula dari pelanggaran yang dialami Kane di sisi kanan pertahanan Ukraina, lantas Inggris memaksimalkan awal babak kedua ini dengan sebuah gol tambahan.

Baca Juga: Siap Hadapi Swiss di Perempat Final Euro 2020, Spanyol Telah Terbang ke St. Petersburg

Halaman:

Editor: Moh. Husen

Sumber: Rmol.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X