• Minggu, 19 September 2021

Persija Resmi Tunjuk Pelatih asal Italia Mantan Asisten Conte di Juventus, Angelo Alessio

- Kamis, 10 Juni 2021 | 22:52 WIB
Angelo Alessio, Pelatih Persija
Angelo Alessio, Pelatih Persija

KABAR RAKYATPersija resmi tunjuk Pelatih asal Italia, Angelo Alessio sebagai Pelatih Kepala untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021/22. Sebelum gabung Persija, Alessio terakhir melatih klub kasta tertinggi liga Skotlandia, Kilmarnock FC pada musim 2019/2020.

 

Angelo Alessio dikenal sebagai tangan kanan dari eks Pelatih Internazionale, Antonio Conte. Keduanya bekerja sama ketika Conte menjadi Pelatih Kepala Siena, Juventus, Timnas Italia, dan Chelsea.

 

Angelo Alessio, mantan pemain Juventus era 80an, mantan asisten Conte di Juventus dan pernah menggantikan Conte untuk melatih Juventus beberapa giornata menyatakan telah menolak menjadi asisten/ staf Conte di inter milan karena merasa dia adalah seorang Juventino.

Baca Juga: Cegah Lonjakan COVID-19 Daerah Polresta Banyuwangi Gelar Yustisi 

Saat karier jadi pelatih utama, Alessio juga sempat menangani klub Skotlandia, Klimarnock. Ia mencatatkan 22 kali pertandingan dengan torehan 8 kali menang, 6 imbang, dan 8 kali tumbang di rentang 16 Juni 2019 sampai 17 Desember 2019.

 

Berbekal pengalaman itu, Angelo Alessio lantas meyakini bisa membawa Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga 1. Terakhir, Marko Simic dkk meraih gelar itu pada tiga tahun lalu.

Halaman:

Editor: Budi Setiawan

Sumber: FP Facebook Shopee Liga 1 2021

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X