• Kamis, 23 September 2021

Ini Alasan, Lokasi Final Liga Champion 2021 Terancam Dipindah Dari Negara Turki

- Sabtu, 8 Mei 2021 | 17:56 WIB
Logo Liga Champion (Hariyadi)
Logo Liga Champion (Hariyadi)

KABAR RAKYAT -  Lokasi Final Liga Champions 2021 antara Manchester City dan Chelsea yang dijadwalkan akan berlangsung di Istanbul pada 29 Mei kemungkinan besar akan dipindahkan dari Ibukota Turki tersebut.

UEFA dan Federasi sepak bola Inggris FA sedang membicarakan mengenai gelaran pertandingan di Inggris setelah keputusan pemerintah Inggris yang menempatkan Turki dalam daftar merah negara berpotensi covid-19.

Saat ini UEFA sedang meninjau tempat final Liga Champions, setelah mengetahui keputusan Inggris tentang Turki pada hari Jumat.

Dalam pengumuman pada hari Jumat kemarin, 7 Mei 2021, Inggris mengumumkan bahwa setiap kedatangan dari Turki harus diisolasi di hotel bandara selama 10 hari, tanpa kecuali, karena meningkatnya level COVID-19 di negara tersebut.

Baca Juga: Komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo Kunker Bahas Kesiapan PorKab dan Porprov Jatim

Daftar merah adalah tingkat pembatasan perjalanan paling ketat di Inggris dan berlaku untuk semua wisatawan, termasuk pemain serta pendukung perjalanan.

Hingga 8.000 penggemar yang bepergian dari kedua klub diperkirakan akan melakukan perjalanan ke Turki dari Inggris untuk final, tetapi saran resmi pemerintah Inggris sekarang memperingatkan agar tidak bepergian ke negara itu.

UEFA terpaksa memindahkan final musim lalu dari Istanbul ke Lisbon karena pandemi, dan Stadion Ataturk sekarang sepertinya akan absen lagi.

Berbicara dalam konferensi pers untuk mengumumkan keputusan tentang Turki, Sekretaris Transportasi Inggris Grant Shapps mengatakan bahwa pemerintah, FA dan UEFA sekarang sedang membahas kemungkinan memindahkan permainan ke Inggris.

Halaman:

Editor: Hariyadi

Sumber: The Sun

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X