• Selasa, 11 Mei 2021

Komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo Kunker Bahas Kesiapan PorKab dan Porprov Jatim

- Jumat, 5 Maret 2021 | 16:54 WIB
IMG-20210305-WA0024
IMG-20210305-WA0024

Foto: Komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo bahas kesiapan PorKab/ Porprov bersama Disporaparbud dan KONI, Jumat (5/3/2021).

KABAR RAKYAT - Kunjungan komis IV DPRD Kabupaten Probolinggo di Dinas pemuda olahraga pariwisata dan budaya (diporaparbud)  menghadirkan  Pengurus KONI menjadi momen penting dalam upaya mengaktifkan bidang olahraga yang lama vakum akibat pandemi Covid 19. KONI berharap dukungan Komisi IV bisa menyemangati prestasi atelt Kabupaten Probolinggo di berbagai even .

Sejumlah Pengcab Cabor berharap aktifitas olahraga prestasi kembali bisa eksis di tengah upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid 19. Sepeti kunjungan kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo di kantor KONI disambut hangat pengurus KONI. Ketua KONI Sugeng Nufindarko mengaku bersemangat saat berkonsultasi dengan DPRD terkait strategi dan upaya KONI dalam meningkatkan prestasi atlet Kabupaten Probolinggo jelang PorKab 2021 dan Porprov Jatim tahun 2022.

" Kunjungan Komisi IV DPRD ingin mastikan KONI dikelola secara profesional dan bisa dipertanggungjawabkan setiap anggaran yang dihibahkan. Kedua, Komisi IV meminta ada kemajuan dalam prestasi olahraga di setiap even yang diikuti oleh atlet," kata Ketua KONI Sugeng Nufindarko, Jumat( 5/3/2021).

Sementara itu, KONI Kabupaten Probolinggo juga tengah menyiapkan pekan olahraga Kabupaten Probolinggo (PorKab) tahun 2021sebagai ajang rekrutmen dan pemanasan atlet yang diterjunkan di even Pekan olahraga Provinsi (Porprov Jatim) tahun 2022.

" Point pertama kita sampaikan adalah persiapan PorKab tahun ini, kedua secara berkelanjutan menyiapkan atlet dalam Porprov Jatim . Nah untuk menggerakkan aktifitas di atas melihat kondisi pandemi tentu mengedepankan Protokol kesehatan. Kami juga meminta percepatan anggaran KONI segera bisa turun agar semua program KONI bisa berjalan sebagaimana mestinya", jelas Sugeng Nufindarko saat menerima kunjungan kerja Komisi IV DPRD,Jumat (5/3/2021).

Sugeng juga menyampaikan aspirasi Pengcab Cabor yang sejak Januari hingga Maret 2021 belum optimal karena terganjal anggaran KONI belum turun

" Soal hibah anggaran KONI sudah kami sampaikan kepada DPRD dan Bupati agar secepatnya bantuan anggaran dicairkan. Sebab latihan atlet tetap berlangsung dengan metode prokes. Kasihan juga kalau anggaran belum turun Pengcab Cabor kelimpungan", beber Sugeng Nufindarko mendampingi Disporaparbud saat menerima Kunker DPRD.

Salah satu anggota komisi IV DPRD Kabupaten Probolinggo Rika, cukup bersemangat PorKab kembali digelar. Alasan itu disampaikan karena ajang PorKab menjadi even bergensi bagi atlet tingkat kecamatan.

" Kami antusias setiap ada even PorKab karena disitu potensi atlet tingkat kecamatan muncul dan bisa kita dorong sebagai atlet level Porprov bahkan PON Jatim," kata Rika mengenang saat suaminya masih menjabat Camat Dringu.

Sementara itu Sekretaris KONI Chalid Abubakar menjelaskan, persiapan KONI untuk menggelar PorKab maupun mengikuti even Porprov Jatim sudah dilakukan sesuai tahapan. Mulai menyiapkan atlet, regulasi dan tim teknis pertandingan.

" Prinsipnya KONI mendorong agar kegiatan keolahragaan berprestasi bisa berjalan sesuai target KONI. Pandemi Covid 19 memaksa semuanya melakukan evaluasi. Penanganan Covid 19 oleh Satgas yang mulai membaik dengan banyaknya zona hijau di Kabupaten Probolinggo menyemakati atlet -atlet untuk bangkit dan giat berlatih kembali," ungkap Chalid Abubakar.

Tags

Terkini

18 Tim Liga 1 Dipastikan Ikut Piala Menpora

Selasa, 2 Maret 2021 | 21:36 WIB

Merindukan Gol Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo

Senin, 22 Februari 2021 | 23:38 WIB

Inter Kalahkan Milan 3-0 dalam Derby Lanjutan Serie A

Senin, 22 Februari 2021 | 00:53 WIB

Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Minggu, 17 Maret 2019 | 08:43 WIB
X