Demokrat Anggap Mundurnya Azwar Anas Untungkan Tim Khofifah-Emil

- Rabu, 24 Januari 2018 | 15:40 WIB
IMG-20180124-WA0015
IMG-20180124-WA0015

(Ft. Fathur)


KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Mundurnya Bupati#Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, M.Si menjadi Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, menjadi langkah mudah bagi DPC Demokrat untuk menyusun strategi mencari suara pemenangan pasangan Khofifah-Emil di Pilgub mendatang.

Itu diungkapkan Michael Edy Hariyanto, Ketua DPC Partai Demokrat#Banyuwangi usai#audensi dengan Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi, Jl. Ahmad Yani di#Banyuwangi, Rabo (24/01/2018).

"Mundurnya Bupati Anas sangat berpengaruh karena  bagimanapun Bupati Anas sangat dicintai oleh warga#Banyuwangi," kata Michael.

Baca juga : Ke Banyuwangi Lagi, Emil Dampingi Khofifah Bersama Gus Sholah

Diakui Michael, majunya Bupati Anas sebagai Bacagub Jatim berpasangan dengan Gus Ipul saat itu, terasa lebih berat bahkan bisa membuat berkeringat melawan, beruntung Bupati Anas mundur di putaran Pilgub.  "Alhamdulillah Bupati Anas sudah tidak mencalonkan dirinya lagi. Saya yakin masyarakat#Banyuwangi memilih Khofifah-Emil. Kita targetkan semaksimal mungkin," jelasnya.

Agenda berikutnya, kata Michael, pada hari Sabtu mendatang,  Emil Dardak akan berkunjung kembali ke#Banyuwangi, tanggal 11 Februari 2018. Bagi dia sebagai Ketua DPC Demokrat#Banyuwangi, momentum Pilgub Jawa Timur akan di breakdown untuk menghitung strategi rencana kerja politik jangka panjang khususnya menghadapi pemilu mendatang tahun 2019.

Serius dikatakan Michael, kursi legislatif Fraksi Demokrat saat ini mendapat 5 kursi, diharapkan bisa mendapat jumlah kursi lebih banyak agar nantinya Demokrat bisa mengambil kebijakan untuk rakyat. "Tidak ada strategi khusus, hanya strategi umum yang diterapkan. Yang terpenting bisa bekerja semaksimal mungkin dan mewujudkan progam kesejahteraan serta meningkatkan ekonomi kerakyatan di pedesaan," pungkasnya.

Sebagai partai pengusung Khofifal - Emil pada Pilgub Jawa Timur 2018 ini, Demokrat sangat getol melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak. Bahkan kedatangan perdana Emil Dardak di#Banyuwangi, Partai Demokrat terus menempel Emil dardak dalam kunjungannya baik di Pasar Rogojampi, Pasar#Banyuwangi, bertemu komunitas maupun berjumpa dengan tokoh dan kiai di Tegaldlimo maupun di Ponpes Darussalam Blokagung Tegalsari, Banyuwangi akhir 2017 kemarin.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X