• Senin, 25 Oktober 2021

Kopi Osing D'Warkop and Resto Tongkrongan Para Maniak Kopi

- Rabu, 17 Januari 2018 | 21:49 WIB
IMG-20180117-WA0018
IMG-20180117-WA0018

Wisatawan asal Itali mampir "Kopi Osing D'Warkop and Resto" (ft.IST/Rochman)

KABARRAKYAT, COMUNITY - Kopi di Banyuwangi merupakan kopi yang telah diakui sebagai salah satu kopi terbaik di dunia, usaha ini dirasakan cukup menjanjikan dan bisa terus berkembang.

Terlihat disudut-sudut Banyuwangi banyak tersebar cafe maupun warkop yang mempunyai ciri khasnya masing masing mulai dari menu makanan dan minumannya.

Termasuk tongkrong di sudut kota Rogojampi, "Kopi Osing D'Warkop and Resto" terletak  ini di depan terminal Rogojampi - Banyuwangi.

Warkop ini didirikan baru berusia empat bulan lamanya, meski baru berdiri, namun Kopi Osing ini menawarkan menu khas yang menarik antusias para pecinta kopi di Rogojampi khususnya dan Banyuwangi umumnya.

Baca juga : Menpora Sekeluarga Wisata dan Tahun Baruan di Banyuwangi

Kopi Osing D'Warkop and Resto menawarkan menu kopi jenis Arabica, Kopai Osing, kopi ijen, kopi ijen + raung, kopi kemiren, kopi javaland, kopi lanang, kopi ireng, kopi putih, dan kopi ijo. Tidak hanya kopi saja yang ditawarkan namun menu makanan juga tersedia disini seperti roti bakar, kentang goreng, dan sosis bakar. Dari semua cita rasa kopi tersebut mempunyai harga yang bervariasi dan terjangkau.

Proses yang digunakan oleh warkop ini masih menggunakan system kopi tubruk yang bermetode masih manual, antusias para pecinta kopi di Rogojampi sangat ramai, diketahui peminatnya para mahasiswa, pemuda, dan anak sekolah, adapun warkop ini buka mulai jam empat sore hingga jam satu malam.

Kopi Osing D'Warkop and Resto mempunyai program tetap yang dimiliki yaitu ngopi gratis pada hari Jum'at tepatnya pada minggu ke 2 dan 4, adapun jadwal yang ditentukan yaitu jam 12.00 WIB selepas sholat Jum'at hingga jam 15.00 WIB. Program ini dibuka untuk umum, entah berapa pun yang datang selama jam yang ditentukan masih berlangsung akan tetap mendapatkan program ngopi gratis ini.

Alasan mengapa program ngopi ini dilakukan, owner Kopi Osing D'Warkop and Resto, Arofah Bachtiar (45) mengatakan bahwasannya tujuan utamanya hanyalah bersedekah dan bersosial kepada pecinta kopi, tak hanya pecinta kopi saja orang umum pun boleh mengikuti program ini, dirasa program ini merupakan rasa sosial kami kepada masyarakat lewat secangkir kopi. Ungkapnya

Selain itu pula dengan label warkop tentunya juga menarik animo masyarakat, mengapa saya mengambil nama wakop kok tidak cafe, alasannya yaitu dengan nama wakop tentunya banyak peminatnya melalui budget yang kecil para pecinta kopi pun bisa mengunjunginya, beda dengan nama cafe pasti ada perbedaan melalui budget yang dimiliki masing masing pecinta kopi. Tambah Bachtiar

Salah satu pengunjung mengatakan, saat ini tempat ngopi yang strategis, murah, dan ramai di wilayah Rogojampi hanya di Kopi Osing D'Warkop and Resto, disisi lain tempat ini juga tempat melepas rasa penat dipikiran maka disinilah tempat untuk hiburan bersama teman teman di malam hari. Ungkap Jika (19).

Kopi Osing D'Warkop and Resto mempunyai fasilatas seperti Live Music dan Wifi gratis, untuk meramaikan tempat ini, dan tempat ini sangat cocok untuk nongkrong bersama teman, keluarga atau pasangan, Di lokasi yang strategis di pusat kota Rogojampi, tak jarang wisatawan lokal maupun mancanegara sering mampir di warkop ini.

Reporter : Rochman

Editor : Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB
X