• Minggu, 19 September 2021

Gus Ipul Jadi Magnet Pedagang Tradisional di Pasar Rogojampi

- Senin, 26 Februari 2018 | 13:00 WIB
Gus Ipul1
Gus Ipul1

(Foto: Rochman)


KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Gus Ipul jadi magnet saat berkunjung di Pasar Rogojampi. Kunjungan hari kedua di Banyuwangi tidak disia-saikan oleh Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, banyak pedagang meminta foto bareng dan dialog, Senin (26/02/2018).

Tidak segan, pedagang di pasar tradisional menyampaikan perlunya perbaikan-perbaikan dari kekurangan yang ada. Mereka memerlukan suatu revitalisasi pasar tradisional namun tetap komunikasi berjalan dan tidak memberatkan.

Kata Gus Ipul, tergantung sekarang, seberapa jauh berkomunikasi kepada para pedagang, karena para pedagang umumnya merasa tidak nyaman kalau ada pembangunan. Khawatir ada perubahan pendapatan. Tapi semua kalau dirancang dengan baik ada dialog yang menyeluruh dari hati ke hati para pedangang secara bertahap maka bisa dilaksanakan revitalisasi secara berkala. “Secara umum pasar di Banyuwangi lumayan bagus tetapi pada bagian bagian tertentu yang memerlukan perbaikan,” jelasnya.

Untuk kedepannya pasar tradisional akan dibuat nyaman, bersih, dan memberikan kemuliaan terhadap perempuan karena banyak sekali kaum perempuan yang datang ke pasar. Dengan memasang toilet yang bagus dan memadai juga merupakan tindakan kemuliaan, juga perlu untuk lampu penerangan dibuat terang, serta ventilasi agar ditambah sehingga orang yang hendak ke pasar bisa terasa nyaman.
Baca juga :


Selanjutnya, Gus Ipul kedepan jika diberi kepercayaan menjadi Cagub Jawa Timur maka akan bekerjasama dengan Bupati dan Walikota untuk meningkatkan layanan di pasar tradisional karena di pasar merupakan pemutaran uang terjadi, interaksi terjadi, dan disana merupakan sumber memerlukan suatu proses jual beli yang bersih serta menjamin terkait dengan kesehatan masyarakat. Tentuanya pasar tradisional wewenang Bupati dan Walikota tentu ingin berdialog dengan pedagang dan mengambil peran peran yang memperkuat yang sudah dilakukan Bupati dan Walikota. Jelasnya

Tidak hanya di situ, Gus Ipul melanjutkan perjalanan di beberapa kios kios pedagang. Bahkan Gus Ipul sempat mengendarai becak untuk bertegur sapa dengan warga.

Kemudian pasangan cagub nomor urut 2 ini juga mendatangi kios pedagang daging yang berada di ujung pasar. Sementara salah satu pedagang daging, Zaenuri berdialog dengan Gus Ipul dengan usahanya yaitu pedagang daging yang kirim daging keluar kota ini merasa tidak nyaman yang disebabkan oleh kemacetan di jalur Jember menuju Probolinggo karena jalan tersebut terlalu sempit dan kendaraan padat, hal itu ditanggapi oleh Gus Ipul, jalan terlalu sempit dan kendaraan merupakan kendala pada jalur antara Lumajang sampai Probolinggo, kedepan akan diberi jalan keluar dengan penambahan jalur jalan tol.

Kemudian, setelah blusukan ke pasar di Banyuwangi, Gus Ipul akan melanjutkan agendanya untuk bersilaturrahmi di Ponpes Miftahul Ulum Bengkak, Wongsorejo. Dan akan menuju Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Banyuputih, Situbondo.

Reporter : Rochman

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Kepolisian di Banyuwangi Razia Tambang Pasir Illegal

Kamis, 16 September 2021 | 05:24 WIB
X