Jalin Keakraban, POSSI Banyuwangi Gelar Refleksi dan Doa Bersama

- Senin, 1 Januari 2018 | 11:26 WIB
POSSI
POSSI

KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Banyuwangi memiliki cara tersendiri dalam momen pergantain malam tahun baru 2018. Induk organisasi selam atau POSSI sengaja menggelar refleksi dan doa bersama, bertempat di Wisata Using Desa Kemiren, Banyuwangi.

Refleksi malam tahun 2018 dengan membuka tenda dan bermalam bersama ini tentu menjadi pengalaman tersendiri bagi para atlet selam Banyuwangi. Sebab dalam momen tersebut para atlet yang rata - rata masih pelajar ini memiliki kesempatan bersama menikmati pergantian tahun baru bersama temannya sesama atlet serta orang tuanya.

Yusuf Widodo Ketua POSSI Banyuwangi mengatakan, tujuan acara ini diantaranya untuk mencegah para atletnya dari pengaruh lingkungan yang negatif saat tahun baru. Sebab tak jarang pada pergantian tahun baru, anak muda justru terseret pada pesta minuman keras serta konvoi kendaraan yang dapat mengancam keselamatan mereka.

“Cara seperti ini efektif mengurangi kenakalan remaja serta pengaruh minuman keras,” ujar Yusuf Widodo, Minggu malam (31/12/17).

Selain itu kata Yusuf, acara refleksi  dan doa bersama itu dapat meningkatkan kedekatan emosional serta rasa kekeluargaan antar sesama atlet selam. Sehingga kendala yang menyangkut dengan kegiatan selam dapat dikomunikasikan dengan baik.

“Alhamdulillah orang tua atlet semua mendukung dan kompak, ini merupakan modal yang bagus,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut Yusuf juga melakukan evaluasi terhadap semua prestasi selam yang telah diraih atletnya selama tahun 2017. Tak hanya itu, dia juga memasang sejumlah target yang perlu ditingkatkan pada tahun 2018.

“Sala satu target yang perlu kita siapkan mulai sekarang yaitu perolehan medali porprov 2019,” jelas Yusuf.

Refleksi dan doa bersama yang diikuti puluhan peselam Banyuwangi ini diawali dengan acara potong tumpeng. Harapannya kedepan atlet selam Banyuwangi lebih bersemangat meraih prestasi.

Sebelumnya, atlet POSSI Banyuwangi banyak menoreh prestasi sukses dalam berbagai kejuaraan. Yang terbaru sejumlah atlet selam sukses menang dengan medali emas di Kejuaran Nasional Selam Piala Gubernur Jawa Timur 2017. Selain itu, POR SD di Lumajang atlet selam Banyuwangi juga mencatat tinta emas sebagai juara.

Reporter : Irham

Editor      : Choiri

Baca juga : Borong 12 Emas Piala Gubernur Jatim, Atlet Selam Rangking 3 Nasional

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X