• Senin, 5 Desember 2022

Dukun Palsu Tipu Korban Puluhan Juta

- Sabtu, 25 November 2017 | 00:41 WIB
Dukun palsu
Dukun palsu


PROBOLINGGO – Mengaku memiliki kesaktian bisa menyembuhkan orang sakit, seorang ibu rumah tangga melakukan aksi penipuan. NH (48) warga Sumberlele Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo Jawa Timur akhirnya ditahan Rekrim Polres Probolinggo, setelah tiga korbannya melapor dan merugi puluhan juta rupiah.


"Pelaku ini mengaku bisa melakukan penyembuhan dengan ilmu supranatural untuk meyakinkan korbanya. Janji 21 hari perhiasan korban akan dikembalikan setelah dijampi-jampi nampaknya hanya modus saja. Kasus ini terbongkar setelah korban  AZ, RA dan SA mengadu ke Polres Probolinggo," ungkap Kapolres Probolinggo, AKBP. Fadli Samad, Jumat (24/11/2017).


Korban menyatakan kerugian yang dialaminya hampir mencapai Rp. 60 juta. Pelaku NH akhirnya ditangkap polisi di wilayah Krejengan dan langsung ditahan. Terungkap, perhiasan milik korban digadaikan oleh pelaku. Dibuktikan dengan kuitansi tanda gadai.


"Tersangka sengaja menggadaikan perhiasan milik korban sesuai alat bukti yang kita amankan," jelas AKBP. Fadli dihadapan wartawan.


NH terjerat pasal 378, KUHP tentang penipuan dengan ancaman 4 tahun penjara.




Reporter: Richard

Editor: Kabar Rakyat

Terkini

Gunung Semeru Kembali Meletus , Hujan Abu Meluas

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:46 WIB

KPU RI Luncurkan Maskot dan Jingle Pemilu 2024

Sabtu, 3 Desember 2022 | 08:42 WIB
X