• Minggu, 19 September 2021

Pemilihan RT di Krajan 2 Tegang, Mirip Pemilu Beneran

- Rabu, 7 Maret 2018 | 21:12 WIB
PilRT copy
PilRT copy

Rizal Sarofi Ketua Pantia Pemilihan tiga calon ketua RT Lingkungan Krajan 2 Keluraha Penataban Kecamatan Giri menjelaskan tata cara pil RT (Ft. Fattahur)


KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Tidak hanya Pilgub, Pilbup, dan Pilpres saja yang berlangsung tegang untuk menentukan pemimpin dalam pemilihan yang demokratis. Termasuk pemilihan pemimpin diakar rumput atau ditingkat bawah, setingkat Rukun Tetangga (RT) berlangsung tegang.

'Salah satu cerminan pasta demokrasi itu, terlihat dalam pemilihan Ketua Rukun Tetangga (RT) di Lingkungan Krajan 2 Kelurahan Penataban Kecamatan Giri yang dilaksanan di kawasan Jl. Indra Giri, Sabtu (3/3/2018) kemarin juga berlangsung meriah dan unik. Layaknya pemilu, warga lingkungan Krajan 2 Kelurahan Penataban itu, juga mencoblos dibilik suara yang sudah disiapkan panitia pemilihan RT.

Bahkan panitia pemilihan RT setempat juga menyajikan berbagai macam hadiah dan doorprize karena hak pilih dan pemilihannya meliputi tiga RT antaralain, RT 01 RW VI, RT 02 RW VI, dan RT.02 RW IV.

Ketua Panitia sekaligus Ketua Karang Taruna Kelurahan Penataban, Rijal Sarofi menyampaikan, pesta demokrasi pemilihan RT di wilayahnya ini berlangsung meriah dan unik. Lebih meriah dari pemilihan legislatif maupun pemilihan Bupati serta Gubernur.
Baca juga :


Uniknya, dalam pemilihan tiga ketua RT ini, dimenangkan oleh semua calon Ketua RT dengan nomor urut 2 yakni, RT 2 RW 4 Hadiyul Ikdam, RT 01 RW 6 Abdus Salam, dan RT 2 RW 6 Isnainik. Selain itu, Panitia juga menyediakan hadiah berupa peralatan masak seperti, panci, termos, dan lainnya kepada Ketua RT terpilih.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Penataban, Wilujeng Esti Utami mengapresiasi kegiatan pemilihan Ketua RT di lingkungannya. Pihaknya berjanji akan menerbitkan SK secepatnya. " Saya sangat apresiasi dengan kegiatan ini. Saya berjanji akan menerbitkan SK secepatnya setelah Ketua RT terpilih mengirimkan berita acara dan fotocopy KTP ketua RT terpilih," ungkapnya.

Reporter : Fattahur

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Inilah Designer Replika Moge Raksasa dari Limbah Ban

Sabtu, 18 September 2021 | 19:04 WIB

KAI Buka Lowongan Kerja Untuk Berbagai Formasi

Sabtu, 18 September 2021 | 18:05 WIB

Jawa Timur Masuk Level 1 Assessmen Pertama Indonesia

Sabtu, 18 September 2021 | 15:21 WIB

Menjaga Imunitas Tubuh Saat Musim Hujan

Sabtu, 18 September 2021 | 08:41 WIB
X