• Minggu, 19 September 2021

Libur Natal - Tahun Baru, Polisi Cek Jalur Rawan Kecelakaan

- Senin, 18 Desember 2017 | 15:12 WIB
Lakalantas
Lakalantas

KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Polisi melakukan pemetaan titik black spot atau titik rawan kecelakaan di jalur pantura Banyuwangi, Senin (18/12/2017). Pengecekan dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi liburan Natal dan Tahun baru. Dimana Polisi akan menggelar operasi Lilin Semeru 2017.

Titik black spot yang di datangi adalah Jalan Raya jurusan Banyuwangi-Situbondo tepatnya pada Km 22-23 Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo. Titik ini merupakan jalur paling rawan kecelakaan. Hampir setiap kejadian kecelakaan ditempat ini berakibat fatal.

Pengecekan ini dipimpin Kanit Kecelakaan Lalu Lintas, Iptu Lipur. Dia melihat langsung karakteristik jalan ini dengan didampingi kepala unit Regu 2 Aiptu Fakih Karyono . "Pengecekan kami lakukan untuk bahan evaluasi agar bisa melakukan antisipasi untuk menekan kejadian kecelakaan khususnya dititik rawan ini," ujar Iptu Lipur.

Dari hasil pengecekan,  jalur sepanjang satu kilometer ini ternyata memiliki 4 tikungan leter S. Kondisi ini membuat pengendara tidak dapat melihat secara bebas ke depan. Kerawanan di jalur ini semakin bertambah dengan kecenderungan pengendara yang mengemudi dengan kecepatan tinggi. Sehingga saat melintas ditikungan leter S kendaraan selalu keluar dari lajurnya.

Untuk itu unit Kecelakaan akan menambahkan spanduk peringatan di sekitar jalur ini pada pelaksanaan operasi Lilin Semeru mendatang. Pihak Unit Kecelakaan juga akan mengusulkan rambu tambahan perubahan marka jalan di sepanjang jalur black spot ini. "Upaya ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan," tegasnya.

Reporter : Muh. Hujaini

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Pemerintah Bondowoso Mulai Pulihkan Sektor Pariwisata

Rabu, 15 September 2021 | 21:12 WIB

Tingkat Hunian Hotel Sejak PPKM Terjun Bebas

Rabu, 14 Juli 2021 | 00:00 WIB
X