Api Padam 06.20, Polri Selidiki Kebakaran Swalayan Sinar Fress

- Senin, 22 Januari 2018 | 08:08 WIB
Polisi Amankan Kabakaran (2)
Polisi Amankan Kabakaran (2)

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, SH (samping) Komandan Koramil Rogojampi dan Anggota Lantas Rogojampi (ft. Rochman)


KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Kerja keras petugas Unit Pemadam Kebakaran berhasil menjinakan si jago merah yang memberangus Toko Swalayan Sinar Fress, Rogojampi, sekira pukul 06.20 WIB, Senin (22/01/2018).

TNI Koramil Rogojampi dan Polri dari Polsek Rogojampi langsung mengamankan lokasi kejadian dan beberapa kantor Perbankan, Bank Mandiri Cabang Pembantu Rogojampi yan sempat mengeluarkan dokumen pentingnya, hawatir api tidak bisa dikendalikan.

 

-
Anggota Polsek Rogojampi amankan area#kebakaran dan membantu Bank Mandiri pembantu Rogojampi. (ft. Rochman)

Kapolsek Rogojampi Kompol Suharyono, SH langsung mengkomando anggota untuk melakukan penyelidikan penyebab#kebakaran. Dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik didalam Toko Swalayan Sinar Fress.

“Kebakaran masih tahap penyelidikan. Ada kemungkinan dari keterangan dilapangan penyebabnya arus pendek listrik dari dalam toko itu,” kata Kompol Suharyono pada KABARRAKYAT.ID di lokasi kejadian.

Dalam musibah kebarakan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian masih dilakukan rekapitulasi dengan meminta keterangan dari pemilik dan karyawan yang berkompeten menghitung.

Seperti diberitakan, peristiwa#kebakaran melanda Toko Swalayan Sinar Fresh lokasi di jalan raya utama Rogojampi - Banyuwangi, pada Senin pagi, (22/01/2018).

Sampai berita ini ditulis api masih membakar toko swalayan itu, petugas sudah berdatangan termasuk Pemadam Kebakaran Pemkab#Banyuwangi terus memadamkan.

Baca juga : Toko Swalayan Sinar Fress Rogojampi Terbakar Pagi Ini

Informasi dihimpun dilokasi kejadian, peristiwa#kebakaran ini pada awalnya terjadi sekira pukul 04.00 setelah sholat subuh. Api datangnya dari arah dalam toko sisi sebelah utara lalu menjalar ke depan, lalu api terus merambat ke keselatan, kemudian meluluhlantakan isi, dan bangunan toko swalayan hingga atap toko ludes terbakar, api mulai membesar dan terus merambat sekira pukul 05.00 WIB.

Sekira pukul 05.15 WIB mobil Petugas PMK pun mulai datang kelokasi#kebakaran. Upaya pemadaman api mulai bisa dikendalikan. Petugas kantor Cabang Pembantu Bank Mandiri Rogojampi yang berdekatan dengan#kebakaran, mengeluarkan dokumen dann benda berharga untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk api menjalar ke bangunan itu.

Saat ini, untuk kelancaran lalu lintas, jalur utama#Banyuwangi – Jember ke Surabaya ini dialihkan oleh petugas Polsek Rogojampi dibantu Unti Lalu Lintas Polsek Rogojampi kejalur lainnya.

Reporter : Rochman

Editor : Coi/Choiri

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X