Atlet Tembak Adu Tangkas di Kejurkab 2017

- Sabtu, 16 Desember 2017 | 16:43 WIB
Tembak
Tembak

KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Ratusan penembak asal beberapa kabupaten/kota di Jawa Timur dan  Bali adu kualitas tepat sasaran di Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) 2017 yang digelar Persatuan Penembak Indonesia (PERBAKIN) bertempat di Lapangan Tembak Seranit Kodim 0825 Banyuwangi, Jalan Bawean, Kelurahan Lateng, Sabtu (16/12/2017).

Kelas yang dilombakan, yakni kelas open 10 meter, 17 meter dan 25 meter pompa/per. Selain itu juga ada kelas 33 meter pcp/gejluk dan 41 meter ben chrest/pcp.

“Kategori umur yang bertanding yaitu mulai tingkat pelajar hingga dewasa,” ujar Wahyudi Ikhsan Ketua PERBAKIN Banyuwangi, Sabtu (16/12/17).

Menurutnya dengan digelarnya Kejurkab ini, diharapkan dapat menjaring generasi penembak di Banyuwangi yang berkualitas, khususnya dari kalangan pelajar. Sehingga kedepan mereka dapat bertanding mewakili kabupaten berjuluk sunrise of java ini di berbagai even yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi maupun nasional.

Beberapa peserta dari kabupaten lain yang ikut dalam Kejurkab ini diantaranya penembak dari Situbondo, Bondowoso, Jember, Bali, Lumajang, Jombang dan Probolinggo.

Sementara itu Susatyo Yuli Daryanto Kabid Organisasi KONI Banyuwangi berharap para penembak Banyuwangi tersebut nantinya harus siap menghadapi porprov yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Porprov tahun lalu, penembak Banyuwangi tampil cukup bagus, sebab itu porprov mendatang harus lebih maksimal,” ujar Yuli Daryanto.

Ajang Kejurkab 2017 yang digelar PERBAKIN Banyuwangi ini digelar selama 2 hari, yaitu sejak, Sabtu 16 – 17 Desember 2017.

Reporter : Irham

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X