• Jumat, 27 Mei 2022

Kado Indah Peringati Hari Ibu Dengan Sim Gratis

- Jumat, 22 Desember 2017 | 16:14 WIB
Hari Ibu Sim Gratis
Hari Ibu Sim Gratis

KABARRAKYAT, BANYUWANGI - Ada hal cukup menarik dilakukan Satlantas Polres Probolinggo,Jawa Timur, untuk menghormati hari ibu. Membagikan SIM gratis kepada para ibu yang tepat lahir tanggal 22 Desember 2017 kegiatan ini tidak pernah dilakukan sebelumnya.

Dalam kegiatan memperingati Hari ibu ada 7 perempuan terpilih dan memenuhi syarat untuk mendapatkan layanan SIM A atau C secara gratis. Namun bukan berarti lolos tanpa ujian praktek untuk mendapatkan SIM tersebut.

Tujuh perempuan wajib melakukan semua tahapan uji praktek sebelum dinyatakan lulus dan berhak mendapatkan SIM.

Yang menarik polwan yang bertugas di Satlantas mengenakan pakaian kebaya saat melayani pemohon SIM.

" Spesial Hari Ibu sengaja kami memberikan hadiah SIM gratis kepada perempuan atau ibu-ibu yang lahir pada tanggal 22 Desember. Kegiatan ini sebagai bentuk penghormatan kepada kaum ibu di Indonesia yang dilakukan Polri. Disisi lain kami juga ingin memastikan para ibu paham betul tentang berlalulintas," kata Kasatlabtas Polres Probolinggo AKP.Ega Prayudi anak artis komedian Tukul Arwana,Jumat(22/12).

Gebarakan awal putra Tukul Arwana ini sempat menjadi perhatian sejumlah media lantaran belum sebulan ditugaskan di Probolinggo.

" Setelah hari ibu ini saya berharap tidak ada lagi para ibu jika naik kendaraan menghidupkan sein ke kiri namun beloknya ke kanan. Ini yang kerap memicu kecelakaan," harap AKP.Ega Prayudi.

Perempuan beruntung salah satunya Eka Damayanti,  mengaku senang telah mendapat SIM gratis. Ditambah lagi dengan pelayanan dari polwan yang sangat ramah. Ia mengaku sangat terkejut sekaligus tidak menyangka dirinya mendapat kado istimewa dari polisi.

" Enggak menyangka saya mendapat SIM gratis dan pelayanan ramah dari polisi disini," ungkap Eka Damayanti.

Reporter : Ric

Baca juga : Pastikan Pasokan BBM Aman Kapolres Probolinggo Sidak Pantura

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

X