• Jumat, 17 September 2021

Satu Murid SD Al Qomar Jadi Korban Kekerasan Guru Saat Ujian

- Kamis, 7 Desember 2017 | 00:43 WIB
Murid SD Al Qomar Jadi Kekerasan Guru Saat Ujian
Murid SD Al Qomar Jadi Kekerasan Guru Saat Ujian


BANYUWANGI  - Korban kekerasan terhadap anak didik terjadi di SD Al Qomar di Kecamatan Giri Banyuwangi. Korbannya seorang murid kelas 5 berinisial KAR yang terjadi di kelas saat ujian, Selasa (5/12/2017).


Menurut kerabatnya, Suparlan, keponakanya bukan anak yang nakal. Saat di kelas KAR bukan satu-satunya murid yang ramai di kelas. Saat itu dia digoda oleh temannya, tapi tiba-tiba guru tamu dari SD N Grogol 3 disebut, Tarmidi, yang jaga ujian di SD Al Qomar datang membentak keponakannya. Tidak puas, guru Tarmidi menyeretnya ke ruang Kepala SD Al Qomar. Di ruang itu tindakan guru Tarmidi makin berlebih yaitu menampar bagian kepala KAR.


"Pipi kiri ponakan saya biru. Sebagai keluarga saya tidak terima keponakan saya diperlakukan seperti itu. Bahkan ponakan saya sudah tidak berani masuk sekolah lagi dan minta pindah sekolah lain atau mondok saja," ungkapnya.


Ulah guru Tarmidi, membuat KAR trauma. Untuk itu, meminta agar Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi memberikan teguran keras atas sikap pendidiknya. Bahkan,  orang tuanya akan menempuh jalur pendengaran di DPRD.


"Keluarga besar tidak terima, ponakan saya tidak seperti yang dituduhkan sebagai anak nakal, apalagi ada tindakan kekerasan pada anak," pungkasnya.


Informasi diterima KABARRAKYAT, pihak Yayasan Al Qomar sudah menemui orang tua KAR di rumahnya Jl. KH Agus Salim. "Ketua Yayasan, Bu Nikmah, sudah kerumah orang tua KAR untuk minta maaf dan menyayangkan tindakan guru tamu itu," kata Suparlan.




Reporter : Fattahur / Coi

Editor: REDAKSI

Terkini

Kepolisian di Banyuwangi Razia Tambang Pasir Illegal

Kamis, 16 September 2021 | 05:24 WIB
X