• Minggu, 25 September 2022

Arus Selat Bali Seret 2 Pemuda Bangsring Saat Berenang

- Rabu, 6 Desember 2017 | 18:50 WIB
Korban Febri
Korban Febri


Febri Ditemukan Tewas dan Rio Dalam Pencarian Satpol Air


 


BANYUWANGI - Perairan selat Bali kembali merenggut korban. Kali ini dua orang pelajar yang sedang berenang di pantai Dusun Kemenduran, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo tenggelam setelah terseret arus, Rabu (6/12/2017). Salah seorang korban sudah ditemukan dan akhirnya tewas. Sementara seorang lagi masih belum ditemukan.


Korban meninggal bernama Febri (16), warga Dusun Krajan II, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo. Sedangkan korban yang masih hilang bernama Rio (14), juga warga Dusun Krajan II, Desa Bangsring, Kecamatan Wongsorejo.


Kedua pelajar ini berenang di pantai tersebut sekitar pukul 13.00 WIB. Awalnya mereka berenang bersama 4 temannya yang lain. Kedua pelajar ini kemudian meninggalkan teman-temannya yang bermain di tepi pantai. “Keduanya mengapung dengan menggunakan balok kayu,” jelas Kasat Polisi Perairan Banyuwangi, AKP Subandi.


Tak terasa, kedua bocah yang menaiki balok kayu ini terseret arus hingga ke tengah perairan yang berada di timur mercusuar. Sampai akhirnya keduanya diketahui tenggelam.


Kejadian ini langsung dilaporkan ke Polisi Perairan. Subandi langsung mengerahkan anggotanya untuk melakukan pencarian. Petugas Polisi Perairan  juga dibantu Tim SAR dan anggota Polsek Wongsorejo. “Sekitar pukul 16.00 WIB, korban bernama Febri berhasil kami temukan dalam keadaan tidak sadarkan diri,” jelasnya.


Febri kemudian dilarikan ke Puskesmas Wongsorejo untuk menjalani perawatan. Namun takdir berkata lain. Bocah ini akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. Sementara itu, pencarian Rio terus dilakukan. Namun upaya petugas belum membuahkan hasil.


Subandi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mandi atau berenang di laut untuk jangka waktu satu bulan ke depan. “Kami minta untuk tidak berenang di laut dulu, karena kondisi cuaca masih buruk,” imbaunya.




Reporter : Muh. Hujaini




BACA: Mayat Perempuan Tanpa Identitas Ngambang Di Selat Bali

BACA: Perempuan Tewas Mengapung di Selat Bal Ternyata Warga Blimbingsari

Editor: REDAKSI

Terkini

X