• Senin, 21 Juni 2021

Dinas Koperasi Pembuat Kebijakan Terbaik Versi Lembaga Internasional

- Selasa, 21 November 2017 | 18:25 WIB
Dinas Koperasi Terima Predikat Pembuat Kebijakan Terbaik dari Internasional
Dinas Koperasi Terima Predikat Pembuat Kebijakan Terbaik dari Internasional


BANYUWANGI - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menegah (Diskop UMKM) Kabupaten Banyuwangi meraih penghargaan kategori Pembuat Kebijakan (Policy Maker) dari International Council for Small Business (ICSB) Indonesia dalam gebyar UKM yang dilaksanakan di Surabaya, Selasa (21/11/2017).


Salah satu penghargaan progam inovativ yang diraih Diskop UMKM Banyuwangi diserahkan langsung oleh Presiden ICSB Indonesia,  Prof. Hermawan Kertajaya kepada Plt. Kepala Diskop UMKM Banyuwangi, Alief R Kartiono.


Dihubungi via telephonnya, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Banyuwangi, Alief R Kartiono mengatakan, pengargaan policy maker ini merupakan hasil kerja keras semua pihak baik dari Pemkab Banyuwangi maupun masyarakat yang memiliki pengembangan koperasi dan UMKM yang ada di Banyuwangi.


Berbagai upaya telah dilakukannya untuk pengembangan sektor UMKM di Banyuwangi melalui berbagai progam pelatihan dan fasilitas. Dipastikan pula, Pemerintah Banyuwangi akan terus mendorong dan mendukung pengembangan UMKM yang ada. Dengan begitu, diharapak semakin meningkatkan pertumbuhan UMKM.


Di Banyuwangi, lanjut Alief, Pemkab juga memberikan wadah bagi pelaku UMKM melalui transaksi via online yakni Mall Banyuwangi. Dimana, masyarakat luas bisa mengakses melalui internet untuk mengetahui produk ungulan dari UMKM yang ada di Banyuwangi. Pemkab akan terus membina dan memperhatikan para pelaku UMKM. Artinya, bukan dari sisi pelatihan dan permodalan saja, sarana prasarana juga diperhatikan, pungkasnya.




Reporter: Fattahur

Editor: Kabar Rakyat

Terkini

Tak Satupun Koperasi di Jember Bubar 

Rabu, 16 Juni 2021 | 17:45 WIB
X