• Sabtu, 4 Desember 2021

Forpimka dan FKUB Songgon Deklrasi Pemilu Damai

- Rabu, 14 Februari 2018 | 00:20 WIB
Deklarasi damai
Deklarasi damai

Tokoh masyarakat Songgon#Forpimka dan#FKUB Deklrasi Pemilu 2019 Damai (Ft. Eko)


KABARRAKYAT, BANYUWANGI – Keprihatinan elemen masyarakat terhadap tindakan kekerasan terhadap seorang pastor gereja di Jawa Tengah yang didalakukan oleh pihak dengan sengaja membuat kegaduhan dan mencari keuntungan pribadi dan golongannya jadi perhatian warga Kecamatan Songgon, Banyuwangi Jawa Timur. Melalui gerakan yang spontan murni bentuk perhatian dari masyarakat, mereka mendeklrasikan cipta damai diwilayah, khususnya wilayah Songgon.

Gagasan bersama antara Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Songgon dengan tokoh pemuka agama, mereka bersepakat menjaga stabilitas wilayah bersama-sama, yakni Deklarasi Kerukunan Antar Umat Beragama menuju Pemilu Damai 2018 - 2019.

Forpimka yang terdiri dari gabungan pemimpin diwilayah itu, mulai dari Camat, TNI, Polri dan Kepala Desa se Kecamatan Songgon berkumpul bersama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Songgon yang beranggotakan dari tokoh Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha serta tokoh masyarakat berkumpul untuk mendeklarasikan kerukunan antar umat beragama menuju Pemilu Damai 2019.

Selain itu, deklrasi membawa misi penting yakni untuk mempererat tali silahturahmi antar umat beragama di wilayah Kecamatan Songgon dan sepakat menciptakan situasi yang kondusif diwilayah Songgon khususnya dilingkungan desa masing-masing.
Baca juga :


Kesempatan itu, Ketua#FKUB Songgon, M Rosyidin S.Ag mengatakan acara deklarasi ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama guna menyambut pemilu 2019 yang damai.

Kesempatan yang sama, Camat Songgon H Wagianto S.Ag, M.Pd menambahkan deklrasi bersama ini akan menjadi pola menciptakan hubungan erat yang Sinerg, Kondusif dan Harmoni. “Sekarang Kecamatan Songgon jadi barometer kecamatan lain kita harus bersama-sama menciptakan situasi damai,” pungkasnya.

Reporter : Eko Sujatmiko

Editor : Suwongko

Editor: REDAKSI

Tags

Terkini

Tim Takraw Sukapura Raih Emas Porkab Probolinggo 2021

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:36 WIB
X