• Senin, 3 Oktober 2022

Dokter Agung Kawal Rujukan Penderita Lumpuh

- Selasa, 28 November 2017 | 14:59 WIB
Dokter Agung Kawal Rujukan Penderita Lumpuh
Dokter Agung Kawal Rujukan Penderita Lumpuh



BANYUWANGI - Setelah Sahabat Dokter Agung (SDA) memberi informasi berkaitan dengan kesehatan warga, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dr. Agung Mulyono, langsung tanggap sambangi dua orang penderita lumpuh di Banyuwangi.

Penderita pertama Rully Firman Suganda (13) pelajar SD kelas 6 tinggal di Dusun Tegalsari Lor RT. 010 RW. 003 Desa Purwoasri Kecamatan Tegaldlimo. Dia tidak bisa melanjutkan sekolah lagi, akibat penderitaan lumpuh yang dialami hampir dua tahun.

"Saya berniat membantunya untuk diperiksakan ke rumah sakit," kata anggota Fraksi Demokrat DPRD Provinsi Jawa Timur, Sabtu (25/11/2017) kemarin.

Kini kondisinya sangat memprihatinkan seperti tidak ada kemungkinkan untuk beraktifitas seperti bermain dan belajar di sekolah. Kelumpuhan bocah kelas 6 SD ini sudah berjalan dua tahun, tapi belum diketahui jelas apa penyebab kelumpuhan yang dideritanya itu, ujar dokter politisi asal Tegaldlimo tersebut.

Sangat disayangkan, diusianya yang masih belia dan penuh harapan di masa depan sudah harus merasakan penderitaan lumpuh. "Saya merasa terpanggil membantunya untuk mendapat perawatan medis terbaik agar bisa sembuh dan bisa beraktifitas lagi seperti teman sebayanya," kata dokter sambil  berbincang-bincang dengan Rully dan keluarganya.

"Itu merupakan bentuk kepedulian saya soal kesehatan warga, dengan turun tangan langsung membantu pasien yang sakit," kata anggota dewan yang dikenal supel dan ramah kepada warganya ini.

Penderita lumpuh kedua yang hendak dikawal dokter lulusan Unair ini yaitu Syamsul Arifin (47), warga Dusun Krajan Desa Pakistaji Kecamatan Kabat. Pihak keluarganya sudah sering memeriksakan kondisi kelumpuhan Syamsul ke rumah sakit di Banyuwangi. Tapi belum ada pelayanan yang memberikannya peluang untuk sehat. "Saya berharap, kedatangan dr. Agung menjadi jalan solusi untuk membantu saya mendapat perawatan dan pelayanan yang baik untuk proses penyembuhan saya," cetus Syamsul saat ditemui di kediamannya.

Menanggapi hal ini, dr. Agung mengaku tergugah hatinya untuk membantu dan peduli terhadap kesehatan Syamsul dan Rully dengan cara mengawal dua pasien lumpuh itu supaya mendapatan perawatan medis terbaik hingga membantu proses penyembuhan lumpuh yang diderita dua pasien tersebut.

Tidak hanya membantu dua orang lumpuh saja. Sebelumnya, dr. Agung juga mengawal rujukan pasien ke Rumah Sakit di Kota Malang, RS. Soetomo Surabaya serta turun tangan langsung membantu pasien meninggal di rumah sakit yang harus diantar menggunakan ambulance.

dr. Agung Mulyono adalah putra daerah asli Tegaldlimo yang sering menjadi ketua kelas waktu waktu masih sekolah di SD hingga SMA dulu.


Reporter: Fattahur


BACA  : Pak Dokter Terenyuh Rully Tak Sekolah Lagi Karena Lumpuh

Editor: Kabar Rakyat

Terkini

Hari ini Harga BBM non subsidi Jenis Pertamax Turun

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:18 WIB
X